Hoax tak Terbendung, Harvey Moeis dan Helena Lim Bikin Kasus Tipikor Timah Makin Seksi

Hoax tak Terbendung, Harvey Moeis dan Helena Lim Bikin Kasus Tipikor Timah Makin Seksi

Harvey Moeis dan Thomas Lembong-screnshoot-

BACA JUGA:Giliran Harvey Moeis, Suami Aktris Sandra Dewi Ditahan kejagung Dalam Kasus Tipikor Timah

Andi berharap segenap pihak yang melakukan pemberitaan, baik melalui media cetak, elektronik atau medsos melakukan verifikasi informasi kepada pihak berwenang, sebelum menyebarkannya.  Ia menginginkan berita yang disebarluaskan merupakan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Secara tegas, suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis akan mematuhi seluruh rangkaian prosedur 

“Klien kami percaya pihak Kejaksaan Agung Republik Indonesia akan melakukan seluruh rangkaian serta proses penyidikan dengan transparan, akuntabel dan profesional agar terciptanya keadilan, keberimbangan dan kepastian hukum demi penegakan hukum yang berkeadilan di Indonesia,” paparnya. 

2) Saham Harvey Dimana-mana?

Kejagung menetapkan dan menahan Harvey Moeis sebagai tersangka karena dialah yang menjadi perpanjangan PT RBT --salah satu perusahaan yang terlibat dalam Tipikor Timah--.  Selain itu, dia yang mengatur dan bertemu eks Dirut PT timah Tbk Riza Pahlevi --sudah tersangka dan ditahan Kejagung--.

BACA JUGA:Masih Ada Senyum, Sandra Dewi Sedang Jalani Pemeriksaan di Kejagung

Harvey yang meminta agar beberapa bos timah menyerahkan hasil keuntungan melalui Helena Lim dengan dalih dana CSR.

Keterlibatan Harvey yang demikian itu diungkapkan  oleh Kejagung melalui relis resmi.  

Ironisnya, muncul pula beberapa perusahaan smelter timah --yang juga terseret dalam kasus ini-- disebut-sebut adalam saham Harvey Moeis di dalamnya.  Seperti di PT Sariwiguna Bina Sentosa, PT Stanindo Inti Perkasa, CV Venus Inti Perkasa, dan PT Tinindo Inter Nusa. 

Harvey Dikatakan menjadi pemegang saham di kelima perusahaan tersebut.

Penelusuran media ini, tidak ada saham Harvey Moeis di 5 perusahaan dimaksud.  Harvey terseret semata karena merupakan perpanjangan tangan PT RBT yang disertai dengan peran aktifnya seperti dirilis Kejagung.

BACA JUGA:Kejagung Terus Telusuri Aset 16 Tersangka Tipikor Timah

3) Adik mantan Menteri Jokowi

Isu hoax tak berhenti di situ, berikutnya muncul pemberitaan menyatakan bahwa Harvey Moeis adalah adik kandung Tom Lembong, yang pernah menjabat sebagai menteri Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: