Hoax tak Terbendung, Harvey Moeis dan Helena Lim Bikin Kasus Tipikor Timah Makin Seksi

Hoax tak Terbendung, Harvey Moeis dan Helena Lim Bikin Kasus Tipikor Timah Makin Seksi

Harvey Moeis dan Thomas Lembong-screnshoot-

HEBOHNYA kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tata niaga timah 2015-2022 yang tengah diusut Kejagung RI, tak terlepas dari 3 faktor.  Di sisi lain, kehebohan itu pula yang membuat isu-isu berbau hoax ikut tak terbendung.

----------------

1) KETIKA kerugian ekologis dampak pertambangan timah Rp 271 triliun dilansir Kejagung dengan mengutip 

pernyataan Prof Bambang Hero Saharjo, guru besar kehutanan IPB University, kasus Tipikor tata niaga timah saat itu belum begitu heboh.  Meski tensi isu mulai naik.  Mencuatnya angka itu berbarengan dengan penetapan dan penahanan beberapa tersangka.

2) Tensi isu dan seputar berita Tipikor timah mulai meninggi, seiring dengan penetapan dan penahanan crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta, Helena Lim sebagai tersangka dan ditahan langsung oleh Kejagung.  Disertai pula dengan penyitaan uang tunai Rp 33 Miliar.

3) Ketika nama Harvey Moeis suami artis top asal Bangka Belitung (Babel) Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Kejagung ditambah adanya isu penyitaan Rp 76 miliar dan 2 unit mobil mewah, jadilah kasus ini sebagai isu nasional.

Dari penelusuran BABELPOS.ID.- 3 hal itu membuat isu kasus dugaan Tipikor timah ini terus meninggi dan saling menguatkan, terutama terlibatnya sang pesohor Harvey Moeis yang dikenal sebagai suami artis Sandra Dewi yang dikenal selalu tampil serba wah, mulai dari pernikahan di disneyland, selalu memberi barang-barang mewah bernilai fantastis untuk sang istri seperti mobil mewah, hingga hadiah jet pribadi untuk anak yang masih Balita, ditambah pula dengan penampilan Harvei Moeis yang selalu tampak kalem dan tipikal suami impian setiap wanita.  

BACA JUGA:Begini Keterlibatan Harvey Moeis, Suami Artis Sandra Dewi Dalam Tipikor Tata Niaga Timah

Bahkan, Sandra Dewi pernah mengaku bahwa suaminya Harvey Moeis itu suka beramal dengan nilai tak tanggung-tanggung yang kadang cukup mengagetkan.  

Hoax Menyertai Harvey Moeis

Seolah ingin memutarbalikkan semua cerita sebagai 'Suami yang sempurna' seputar Harvey Moei itu, isu-isu terindikasi bahkan memang hoax bermunculan seiring jadi tersangka dan ditahannya Harvey Moeis.  

1) Bantah Penyitaan Rp 76 Miliar

Adalah Andi Ahmad Nur Darwin, selaku kuasa hukum tersangka kasus korupsi Harvey Moeis membantah adanya penyitaan Rp 76 miliar dan dan emas seberat 1 kilogram oleh Kejagung saat penggeledahan di kedaiaman Sandra Dewi.

''Kabar itu menyesatkan masyarakat,'' ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: