Melalui Program CSR, PT Timah Tetap Berkomitmen Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Wilayah Tambang

Melalui Program CSR, PT Timah Tetap Berkomitmen Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Wilayah Tambang

--ist--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Corporate Social Responsibility (CSR) sangat penting dalam mengembangkan berbagai aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, PT Timah berkomitmen untuk melaksanakan CSR perusahaan di wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:Wadaw! Ada 30 Perusahaan Boneka Dalam Kasus Tipikor Tata Niaga Timah

Dalam menjalankan program CSR, PT Timah berupaya mengembangkan perekonomian masyarakat yang berkelanjutan melalui program pemberdayaan masyarakat berbasis potensi lokal.

Sebagai anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah melaksanakan beberapa program CSR pada tahun 2023 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA:Dibangun 4 Lantai, Perpustakaan Bangka Tengah Akhirnya Diresmikan

Program CSR yang dilaksanakan PT Timah pada tahun 2023 antara lain pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program inovasi sosial Program Pemberdayaan Masyarakat PROTEIN NABATI (Program Terpadu Inovasi Nanas di Belitung Indonesia) yang dilaksanakan di Belitung Timur, program pemberdayaan masyarakat budaya menawan (Peternakan Ayam Arab dan Merawang Berwawasan Lingkungan Hidup) dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat, dan Program Pemberdayaan Masyarakat Pasca Pelaut (Polikultur Silvofishery Sebagai Pemberdayaan Nelayan Laut Sawang) dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA:Calegnya Terpilih di DPRD Babel, Dua Pria Ini Aksi Jalan Kaki Pudingbesar ke Sungailiat

Dari sisi pengelolaan lingkungan hidup, program CSR PT Timah juga mencakup penanaman mangrove. Tak hanya itu, PT Timah juga melaksanakan program Fishing Ground, Coral Garden, penarik cumi, dan budidaya garam dengan melibatkan kelompok nelayan di wilayah operasional perusahaan.

CSR PT Timah juga mendukung upaya pemerintah dalam memerangi stunting. Melalui program Kemunting, PT Timah memberikan edukasi pencegahan dan penanganan stunting kepada pelajar, ibu hamil, dan masyarakat sekitar wilayah pertambangan.

PT Timah juga mengimplementasikan inisiatif kesehatan dengan program Healthy Auto atau Mobile Health yang memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar wilayah pertambangan. Pada tahun 2023, sebanyak 4.371 warga menerima layanan kesehatan melalui inisiatif Kesehatan Keliling ini.

BACA JUGA:Kabupaten Bangka Raih Indeks Daya Saing Daerah Tertinggi dari BRIN

Untuk menunjang bidang pendidikan, PT Timah melalui program Pondok Pesantren Pemali memberikan beasiswa pendidikan bagi masyarakat sekitar wilayah pertambangan untuk tingkat SMA yang dilaksanakan di SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Calegnya Terpilih di DPRD Babel, Dua Pria Ini Aksi Jalan Kaki Pudingbesar ke Sungailiat

Emiten TINS ​​ini juga mendukung pendidikan disabilitas dengan memberikan dukungan operasional kepada Yayasan YPAC Pangkalpinang pada tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: