Dibangun 4 Lantai, Perpustakaan Bangka Tengah Akhirnya Diresmikan

Dibangun 4 Lantai, Perpustakaan Bangka Tengah Akhirnya Diresmikan

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meresmikan Gedung Perpustakaan Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di Jalan Jenderal Sudirman (Eks KOBA Tin), Kelurahan Padang Mulya pada Rabu, (28/2/2024).

Diketahui gedung perpustakaan Bateng menelan anggaran Rp9,6 Milyar dengan bangunan 4 lantai.

BACA JUGA:Ratusan Emak-emak di Toboali Geram, Operasi Pasar Murah Tidak Sesuai Jadwal, Banyak Tidak Kebagian

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan peresmian perpustakaan Bateng menjadi momentum luar biasa, karena memberi warna baru bagi literasi di wilayahnya.

"Perpustakaan ini teramat penting untuk mendukung literasi di Bangka Tengah, karena butuh tempat yang nyaman dalam membaca," ucap Algafry.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah membantu pihaknya dalam membangun gedung perpustakaan.

BACA JUGA:Sediakan Layanan Lengkap Perbankan, BRI Dukung Keberhasilan Otorita Ibu Kota Nusantara

"InsyaAllah perpustakaan ini akan menjadi wadah yang representatif untuk membaca dan belajar, tetapi memang masih perlu pembenahan dan penambahan, seperti koleksi yang kurang," ujarnya.

Ia berkeinginan, para guru, siswa dan masyarakat bisa menikmati pelayanan perpustakaan Bangka Tengah yang baru.

"Kita punya beberapa penunjang fasilitas lainnya seperti toilet, komik digital dan lainnya di Perpusatakaan yang baru," ucapnya.

BACA JUGA:Asyik.. Bisa Service Motor Malam Hari di AHASS Honda TDM Sungailiat

Dikatakan Algafry, seluruh dana dari pembangunan perpustakaan Bateng merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

"Ùntuk menarik pengunjung, tentu SDM yang ada harus berkualitas dan akan kita kirim pustakawan Bangka Tengah untuk mengikuti pelatihan," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Pimpin Upacara Peringatan HUT Basarnas ke-52

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: