Calegnya Terpilih di DPRD Babel, Dua Pria Ini Aksi Jalan Kaki Pudingbesar ke Sungailiat

Calegnya Terpilih di DPRD Babel, Dua Pria Ini Aksi Jalan Kaki Pudingbesar ke Sungailiat

Tarmizi Saat menyambut dua tim suksesnya yang melakukan aksi jalan kaki Pudingbesar ke Sungailiat. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Berbagai cara dilakukan orang mengekpresikan syukur dan kegembiraan atas apa impian yang tercapai. Seperti yang dilakukan dua warga Kecamatan Pudingbesar Kabupaten Bangka ini.

Hanafi alias Nafi (58) warga Desa Labu dan Sahri (60) warga desa Kayu Besi, melakukan aksi jalan kaki dari kediaman masing-masing ke Sungailiat. Tujuannya kediaman Ir Tarmizi Saat, mantan Bupati Bangka yang menjadi Caleg Partai Nasdem DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dari Dapil Kabupaten Bangka.

Keduanya melakukan aksi jalan kaki sejauh 24 kilometer untuk membayar nazar jika calon legislatif yang didukungnya terpilih dalam Pemilu 14 Februari lalu.

BACA JUGA: PH Gerindra Laporkan KPU & Bawaslu Pangkalpinang ke DKPP

BACA JUGA:Suaranya Hilang, Caleg Lain Bertambah, Andi Kusuma Lapor Bawaslu Bangka

Seperti diketahui, perhitungan suara sementara menempatkan Partai Nasdem meraih satu kursi DPRD Babel dari Dapil Kabupaten Bangka. Suara tertinggi Caleg partai yang dipimpin Surya Paloh itu ditempati Tarmizi Saat.

Nafi mengaku berangkat dari kediaman di desa Labu usai sholat Subuh. Sesampai di Desa Kayu Besi dia mampir di kediaman Sahri, untuk kemudian berdua meneruskan perjalanan ke Sungailiat.

Sementara Sahri melakukan jalan kaki karena niatnya mendukung Tarmizi Saat berhasil lolos menjadi Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung.

"Alhamdulillah saya sudah bayar Nazar dan tidak terasa menjadi beban karena saya lakukan dengan ikhlas," ucapnya. 

BACA JUGA:2 Kursi DPRD Babel Dapil Bangka dari PDIP Bakal Diisi Wajah Baru? Ini Klaim Caleg Andi

BACA JUGA:PPK Bukit Intan Pleno Hasil Penghitungan Suara Kelurahan Temberan, PSU Batal?

Menurutnya, selama proses mendukung Tarmizi Saat, banyak pihak yang menyatakan bahwa calonnya tidak akan berhasil. "Tapi semuanya terbantahkan. Saya bersyukur kepada Allah akhirnya pak Tarmizi bisa berhasil, semoga nantinya Pak Tarmizi akan tetap peduli kepada masyarakat," kata Sahri yang keseharian bertani.

Sementara Nafi menceritakan sudah sejak lama mengenal Tarmizi Saat. Keduanya kemudian menjadi tim sukses. Lalu 5 bulan jelang Pemilu mereka berdua mendapat tugas memasang baleho ke seluruh penjuru Kabupaten Bangka. 

"Banyak sekali cibiran, cemoohan dari orang yang mengatakan pak Tarmizi tidak akan menang, tetapi hal tersebut tidak mematahkan semangat kami, tidak berpaling hati, walaupun diiming-imingi dengan materi dan lainya," sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: