Melalui Program CSR, PT Timah Tetap Berkomitmen Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Wilayah Tambang

Melalui Program CSR, PT Timah Tetap Berkomitmen Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Wilayah Tambang

--ist--

Selain itu, CSR PT Timah juga memberdayakan masyarakat Adat Mapur. Program ini dilaksanakan secara berkelanjutan mulai dari membangun Desa Adat Gebong Memarong, memberikan pelatihan keterampilan melalui pelatihan ecoprint, pelatihan tenun, dan pelatihan pemandu wisata.

BACA JUGA:Kabupaten Bangka Raih Indeks Daya Saing Daerah Tertinggi dari BRIN

PT Timah juga memberikan perhatian terhadap nelayan dan kelompok rentan, salah satunya dengan memberikan jaminan sosial melalui Badan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan).

Anggi Siahaan, Head of Corporate Communication PT Timah, menyatakan PT Timah mengadaptasi konsep Sustainable Development Goals (SDGs) dalam pelaksanaan CSR.

BACA JUGA:Minta Maaf Banyak Warga Tidak Kebagian Beras Pasar Murah, Ini Penjelasan Anshori

PT Timah Tbk sebagai anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID juga memegang teguh komitmen Environmental, Social, and Governance (ESG) MIND ID Group dalam menjawab tantangan dan proses bisnis berkelanjutan.

“Program CSR yang dilaksanakan PT Timah dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” kata Anggi, Rabu (28/2024). 

BACA JUGA:Ini Dia Caleg Terpilih Termuda se Babel, Putra Desa Munggu dari PDIP

Anggi menambahkan, program CSR PT Timah juga diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, karena program tersebut dilaksanakan di berbagai sektor mulai dari kesehatan, pendidikan, perekonomian, sosial, dan lingkungan.

“Program CSR berkelanjutan merupakan investasi pembangunan jangka panjang. Dengan melibatkan masyarakat sekitar, PT Timah membangun hubungan berkelanjutan dengan masyarakat sekitar,” tutup Anggi.

BACA JUGA:Wadaw! Ada 30 Perusahaan Boneka Dalam Kasus Tipikor Tata Niaga Timah

Komitmen PT Timah dalam melaksanakan program CSR ini pun membuahkan hasil, dimana pada tahun 2023 PT Timah Tbk berhasil meraih penghargaan Indonesia Best CSR Award 2023 dari The Iconomics dan LPP Radio Republik Indonesia (RRI), sebagai keberhasilan perusahaan dalam menerapkan program sosial dan lingkungan. tanggung jawab (CSR) yang berdampak pada masyarakat.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: