Turun ke Pasar, Gemilang & BEM Inpalas Sungailiat Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Turun ke Pasar, Gemilang & BEM Inpalas Sungailiat Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Mahasiswa Inpalas membagikan pamflet kepada pedagang Pasar Kite Sungailiat. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang (Gemilang) dan BEM Institut Pahlawan 12 (Inpalas) Sungailiat mengelar aksi mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Aksi mahasiswa tersebut dilakukan di halaman Pasar Kite Sungailiat Jum'at pagi. Mereka mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS pada pemilu 14 Februari 2024.

Mereka membagi selebaran dan pamflet kepada warga, guna mendukung dan menyukseskan pemilu 2024. 

"Kami dari mahasiswa Institut Pahlawan 12 Sungailiat mengajak masyarakat Bangka Belitung khususnya masyarakat Kabupaten Bangka untuk menyukseskan dan menjaga Kamtibmas di masa Pemilu 2024," ujar Ketua BEM Institut Pahlawan 12, Fadilah saat berorasi kepada pengunjung dan para pedagang Pasar Kite Sungailiat, Jum'at (9/2/2024).

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Kampus Pelopor Pemilu Penjaga Demokrasi

BACA JUGA:Stisipol Pahlawan 12 Gelar Seminar Nasional Agenda Pembangunan Berkelanjutan

Fadillah juga mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dan terpengaruh dengan berita hoaks hingga ujaran kebencian. 

"Stop hoaks, stop ujaran kebencian, stop politik identitas. Mari kita berikan dukungan untuk Pemilu Damai 2024. Ayo masyarakat Bangka Belitung kita menjaga kondusifitas politik kita dan jangan ada konflik di pemilu kita serta jaga kerukunan dan jaga pemilu kita," ajaknya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Pasar Kite Sungailiat, Khaidir mengatakan menyambut baik apa yang dilakukan oleh para mahasiswa guna menyadarkan masyarakat menggunakan hak pilih.

"Bagus menurut saya, ajakan atau kampanye gunakan hak pilih memang harus terus digaungkan, mari kita gunakan hak pilih 14 Februari 2024 nanti," kata warga Lingkungan Nelayan 2 Sungailiat.(*)

BACA JUGA:Wakil Ketua III STISIPOL P12 Sampaikan Materi Tata Kelola Kelembagaan Kemahasiswaan Dalam LKMM

BACA JUGA:Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Jadikan Desa Kemuja Role Model Pendidikan Desa Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: