Wakil Ketua III STISIPOL P12 Sampaikan Materi Tata Kelola Kelembagaan Kemahasiswaan Dalam LKMM

Wakil Ketua III STISIPOL P12 Sampaikan Materi Tata Kelola Kelembagaan Kemahasiswaan Dalam LKMM

Wakil Ketua III STISIPOL P12 Saat Menyampaikan Materi Tata Kelola Kelembagaan Kemahasiswaan Dalam LKMM--(ist)

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIPOL Pahlawan 12 menggelar serangkaian kegiatan Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) selama dua hari, 09-10 Desember 2023.

Hari pertama, kegiatan berlangsung di kampus STISIPOL Pahlawan 12 dengan menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai kalangan. Kegiatan tersebut diikuti 50 mahasiswa dari semester satu baik program studi ilmu administrasi negara maupun program studi ilmu komunikasi.

Beberapa materi dalam LKMM meliputi Kebijakan Kemahasiswaan, Kepemimpinan, Etika Diskusi Ilmiah, Wawasan Kebangsaan/Bela Negara, Berpikir Kritis, Kreatif, dan Inovatif dalam Berorganisasi, Organisasi Modern, Konsep SaHaBaT sebagai Alat Analisis Organisasi, Aplikasi Konsep SaHaBaT dalam Kasus Organisasi dan Rencana Pengembangan Organisasi.

BACA JUGA:Diikuti 198 Pemakalah, Dosen STISIPOL P12 Paparkan Stunting Dalam Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat

BACA JUGA:Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Jadikan Desa Kemuja Role Model Pendidikan Desa Berkualitas

Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 Bambang Ari Satria yang didapuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi terkait tata kelola kelembagaan kemahasiswaan.

Dijelaskannya, peran bidang kemahasiswaan menjadi sangat strategis baik pada tataran kelembagaan kemahasiswaan pada perguruan tinggi, peningkatan prestasi mahasiswa, pengembangan minat dan bakat, penalaran dan kreativitas mahasiswa.

Secara khusus, dilaksanakan kegiatan LKMM agar mahasiswa memiliki keterampilan manajerial yang sepadan dengan tingkat tanggung jawabnya, mahasiswa memiliki tanggung jawab, kejujuran, sikap mandiri, kemampuan bekerja sama, dan jiwa kewirausahaan karena kemampuannya berorganisasi.

BACA JUGA:Isi Kuliah Umum, PJ Bupati Haris: Lulusan Stisipol P12 Jangan Hanya Ingin Jadi Honorer

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Wujudkan

"Mahasiswa memiliki dan mampu mengembangkan sikap yang berorientasi pada prestasi dan pencapaian hasil yang sebaik mungkin, mahasiswa mampu menerapkan dan mengembangkan kemampuannya untuk berpikir secara ilmiah dalam praktek berorganisasi, mahasiswa mampu menerapkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta rasa cinta tanah air dan mahasiswa memiliki kompetensi yang utuh sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan LKMM yakni Ketua Yayasan Cendekia Bangsa, Drs. H. Maswan, Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum, M.Si, Wakil Ketua II Herwan, SE.Par., MM dan Wakil Ketua III Bambang Ari Satria, S.I.P., M.Si. (*)

BACA JUGA:STISIPOL P 12 Identitaskan Diri Sebagai Community-Based University

BACA JUGA:Kepala LPPM Stisipol P12: Perbaikan Lahan Eks Tambang Efektif Menurunkan Kemiskinan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: