Darol Arkum Dilantik Sebagai Rektor Institut Pahlawan 12 Bersama Tiga Wakil Rektor

Darol Arkum Dilantik Sebagai Rektor Institut Pahlawan 12 Bersama Tiga Wakil Rektor

Pimpinan Institut Pahlawan 12 yang baru--(ist)

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Rektor Institut Pahlawan 12 Periode 2024-2028 Dr. Darol Arkum, M.Si dilantik bersama Tiga Wakil Rektor di Grha Phala Institut Pahlawan 12, Jumat (26/1/24).

Ketiga Wakil Rektor tersebut yakni Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset Dr (Cand) Ferdiana, S.Ikom, M.Ikom, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Herwan SE.Par., MM dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Bambang Ari Satria, S.I.P., M.Si.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Yayasan Cendikia Bangsa Sungailiat tentang Pengangkatan Rektor dan Wakil Rektor Institut Pahlawan 12 Periode 2024-2028. Dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Kampus Pelopor Pemilu Penjaga Demokrasi

BACA JUGA:Stisipol Pahlawan 12 Gelar Seminar Nasional Agenda Pembangunan Berkelanjutan

Ketua Yayasan Cendikia Bangsa Sungailiat, Drs. H. Maswan, M.AP dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Rektor dan Wakil Rektor Institut Pahlawan 12 Periode 2024-2028 dan selamat bekerja untuk memajukan kampus.

“Saya berharap kepada Rektor dan para Wakil Rektor yang baru saja dilantik agar dapat meneruskan gagasan-gagasan dan menempatkan Institut Pahlawan 12 menjadi pusat pengembangan keilmuan di Kepulauan Bangka Belitung,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Institut Pahlawan 12 Dr. Darol Arkum, M.Si pasca dilantik menyampaikan, bahwa pelantikan ini dalam rangka penyesuaian nomenklatur pasca transformasi perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institut.

BACA JUGA:Wakil Ketua III STISIPOL P12 Sampaikan Materi Tata Kelola Kelembagaan Kemahasiswaan Dalam LKMM

BACA JUGA:Diikuti 198 Pemakalah, Dosen STISIPOL P12 Paparkan Stunting Dalam Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat

Darol menambahkan, untuk perubahan paling mendasar dari peralihan ini adalah terkait pengembangan program studi, dari tiga program studi sebelumnya kini berubah menjadi empat program studi. Lalu untuk berikutnya pengembangan kewenangan Institusi, dengan adanya perubahan atas struktur kelembagaan maka kewenangan tugas dan fungsi dari beberapa posisi.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor dan Wakil Rektor Institut Pahlawan 12 Periode 2024-2028 yakni Bupati Bangka yang diwakili Sekda Kabupaten Bangka, Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Pimpinan Bank SumselBabel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat, Pimpinan Perguruan Tinggi se Pulau Bangka, Pembina Yayasan, Pengurus Yayasan, Civitas Akademika dan perwakilan para mahasiswa serta alumni.(*)

BACA JUGA:Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Jadikan Desa Kemuja Role Model Pendidikan Desa Berkualitas

BACA JUGA:Isi Kuliah Umum, PJ Bupati Haris: Lulusan Stisipol P12 Jangan Hanya Ingin Jadi Honorer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: