Isi Kuliah Umum, PJ Bupati Haris: Lulusan Stisipol P12 Jangan Hanya Ingin Jadi Honorer

Isi Kuliah Umum, PJ Bupati Haris: Lulusan Stisipol P12 Jangan Hanya Ingin Jadi Honorer

PJ Bupati Haris saat mengisi kuliah umum di Stisipol P12 Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pj Bupati Bangka M Haris mengingatkan agar mahasiswa Stisipol P12 Bangka punya cita-cita yang tinggi, sehingga ilmu yang diperoleh di kampus bisa bermanfaat buat masa depan dan masyarakat.

"Saya tidak mau, mahasiswa Stisipol ini, setelah tamat, hanya ingin menjadi tenaga honorer di Pemkab Bangka saja. Tetapi hendaknya lulusan Stisipol bisa memilih usaha sendiri, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain," Haris saat mengisi kuliah umum di Kampus STISIPOL Pahlawan 12, Selasa sore (14/11/2023).

Dalam kegiatan Bupati Masuk Kampus bertema "Reinventing Government pada Pemerintah Daerah" itu, mantan Lurah Paritpadang itu memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus meningkatkan kapasitas diri, karena tantangan dan persaingan di masa yang akan datang akan semakin berat.

BACA JUGA:1013 Kendaraan Dinas Pemkab Bangka Dicek Langsung PJ Bupati Haris, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Lantik Kades Air Buluh, PJ Bupati Haris: Ini Bukan Perayaan Kemenangan

"Belajar jangan hanya di kampus saja, tetapi juga bisa dimanapun dan belajar di bidang apapun, jangan mudah berpuas diri," pesannya.

"Tanamkan dari sekarang, punya cita-cita setinggi mungkin. Dan dengan kerja keras, tanpa menyerah tidak ada yang tidak mungkin. Belajar dengan tekun, berusaha serta berdoa sehingga apa yang kita inginkan nanti tercapai," tambahnya.

Kepada para mahasiswa, Haris juga ingin mengajak untuk ikut bersamanya meninjau ke desa-desa, sehingga selain mendapat teori selama di bangku kuliah, nantinya para mahasiswa bisa terjun langsung ke masyarakat.

"Saya ingin mengajak para mahasiswa, pada kegiatan saat meninjau ke desa-desa, sehingga para mahasiswa bisa belajar sambil bekerja," kata Haris.

BACA JUGA:Pegawai Bangka Komitmen Netral, PJ Bupati Haris Ingatkan Ini

BACA JUGA:Awali dengan Bismillah, Soal Ini Jadi Prioritas Pj Bupati Haris

Pada kesempatan itu, Haris juga menjelaskan tugas menjadi Pj Bupati Bangka.

"Mengapa harus ada PJ Bupati, karena tidak boleh ada kekosongan pemerintah, hal tersebut diatur dalam UU pemerintahan daerah."

"Tugas seorang PJ Bupati diantaranya yakni mempersiapkan pelaksanaan Pemilu termasuk pemilihan kepala daerah sehingga nantinya Kabupaten Bangka memiliki dan terpilih bupati yang definitif," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: