Bambang Patijaya Kedepankan Diklat dan Pengembangan Diri, Buktinya Pelatihan Desain Grafis

Bambang Patijaya Kedepankan Diklat dan Pengembangan Diri, Buktinya Pelatihan Desain Grafis

BPJ Saat Membuka Diklat 3-in-1.-dok-

BABELPOS.ID.- Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Patijaya, tak hentinya terus berbuat untuk masyarakat Bangka Belitung (Babel).

----------------------------

DAN, satu ciri khasnya adalah, selalu mengedepankan yang bersifat pendidikan dan latihan (Diklat).

Kalaupun bantuan, selalu untuk mempermudah dan membantu warga agar lebih praktis dalam bekerja dan berusaha.  Intinya, BPJ selalu mengajak kalangan generasi mudah dan warga untuk selalu siap saing dengan kemampuan skill yang diperoleh dari Diklat yang digelar.  

Terbaru, bersama Kementrian Perindustrian (Kemenperin) melalui Balai Diklat Industri Denpasar menggelar Diklat 3-in-1 Designer Grafis Muda angkatan 9 dan 10.

BACA JUGA:Bambang Patijaya Akan Terus Bawa Banyak Program Pusat untuk Bangka Belitung

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Tanjung Pesona itu digelar selama lima hari yakni sejak 23 hingga 28 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengatakan, pelatihan tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas atau skill, khususnya dalam bidang design grafis. 

Terlebih lagi, kata Bambang, kegiatan tersebut diisi oleh anak-anak muda yang memiliki semangat yang tinggi dan tentunya melek teknologi.

BACA JUGA: Bambang Patijaya Akui UMKM Babel Makin Kreatif dan Inovatif

"Sejak awal kami (Komisi VII) menekankan kepada Kementrian Perindustrian agar secepatnya program pusat itu dibawa ke daerah masing-masing anggota, seperti pelatihan design grafis ini," kata Bambang yang noatebene memang Putra Daerah Babel ini.  

Kegiatan tersebut bukan pertama kalinya digelar. Dimana sebelumnya, selama Januari 2024 ini kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Belitung dan Pangkalpinang. 

"Kegiatan ini terkait langsung dengan skill atau kompetensi. 3-in-1 itu berarti terlatih, kompeten dan siap kerja," jelasnya. 

BACA JUGA:Dapat Bantuan Mesin Robin dari Bambang Patijaya, Petani: Berkebun Jadi Gampang & Hemat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: