Dapat Bantuan Mesin Robin dari Bambang Patijaya, Petani: Berkebun Jadi Gampang & Hemat

Dapat Bantuan Mesin Robin dari Bambang Patijaya, Petani: Berkebun Jadi Gampang & Hemat

Dapat Bantuan Mesin dari BPJ Membuat Petani Merasa Sangat Terbantu., -Dok-

BABELPOS.ID.- MERAWANG - Bantuan mesin pompa air berbahan bakar gas yang merupakan program aspirasi Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya SE MM, benar-benar dirasakan manfaatnya bagi petani Babel.   Dengan adanya pompa air berbahan bakar gas elpiji 3 Kg tersebut, para petani makin mudah dan murah dalam berkebun.

"Dulu, kite nek nyirem kebun  terpaksa maen pikul air.   Mane letih, waktu pun banyek habis untuk nyirem tanaman sayur kite.  Tapi dengan bantuan mesin robin Pak Bambang ini, gawe kite dak susah agik," ujar Mamat, warga Merawang yang menjadi salah satu petani Bangka penerima mesin pompa air program aspirasi Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang  Patijaya.

Apalagi menurut Mamat mesin pompa air yang ia terima berbahan bakar gas 3 kg, sehingga sangat hemat biaya operasinya.

"Kalau sekarang nyarik gas 3 kg lah gampang.  Dan dibanding bensin, pakai gas 3 kg ni jauh lebih murah," imbuhnya.

BACA JUGA:Emak-Emak Berharap Bambang Patijaya Terus Bawa Program untuk Warga Bangka Belitung

Senada dengan Mamat, Joel warga Balunijuk juga merasa senang menjadi penerima pompa air berbahan bakar gas dari Bambang Patijaya.

"Bukan hanya ku bai yang seneng.   Kawan2 yg lom dapet mesin ni juga bahagia.  Karena mesin pompa air ne bise gantian kite pakai.   Alhamdulillah umon," ujar Joel.

Joel berharap agar Bambang Patijaya dapat terus membantu petani di Babel.  

"Semoga Pak Bambang Patijaya jadi Anggota DPR RI teruslah, biar maken banyek petani dan masyarakat yang dibantunya.  Biar kawan-kawan petani lain e juga dapat mesin robin ini," harapnya.

Tak hanya bantu mesin pompa air.  Joel juga Mamat meminta Bambang Patijaya untuk membantu petani dengan program lainnya, seperti pupuk dan bibit murah.

Semoga Pak Bambang juga bisa  mengupayakan agar petani ini bisa lebih mudah dapat pupuk dan bibit murah," harapnya.

BACA JUGA:Istri Nelayan pun Mengadu: Pak Bambang, Ikan Kami Murah

Untuk diketahui, pada tahun 2023 lalu, ribuan petani se Bangka Belitung, dibantu mesin pompa air paket konversi BBM ke BBG.  Bantuan ini merupakan program aspirasi Bambang Patijaya, Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Golkar Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang bermitra dengan Kementrian ESDM.

Di tahun 2022, bantuan yang sama juga diberikan kepada lebih dari 500 petani se Babel.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: