Peduli Pendidikan, Bupati Basel Berikan 78 Beasiswa Anak Terpilih

Peduli Pendidikan, Bupati Basel Berikan 78 Beasiswa Anak Terpilih

Riza Herdavid --(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memberikan beasiswa kepada 78 anak terpilih se Basel mulai dari jurusan ekonomi hingga kedokteran.

"Pemberian beasiswa ini merupakan sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Basel," ungkap Riza Herdavid, Minggu 24 Desember 2023.

BACA JUGA:Pembangunan Gedung Cabdin Pendidikan 2,9 Miliar di Basel Terancam Molor, Tapi Tidak Ada Penalti

Seperti diketahui bidang pendidikan juga merupakan salah satu dari empat program unggulan Pemkab Basel, kendati sekarang pembangunan infrastruktur terus dilakukan tetapi Pemkab Basel tidak lupa mengimbangi dengan kualitas SDM yang memadai.

"Kami juga memberikan sejumlah program prioritas untuk mengakselerasi pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Basel dan beasiswa ini salah satunya," terangnya.

"Kepada adik adik penerima bantuan beasiswa, saya ucapkan selamat, berikan prestasi untuk membanggakan orang tua serta daerah, Selesainya pendidikan kami berharap bisa memberikan sumbangsih karya terbaik untuk daerah Kabupaten Basel Khususnya," imbuh Bupati.

BACA JUGA:Bunda PAUD Basel Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka Untuk Satuan Pendidikan

Sementara itu, Kabag Kesra Basel Ari Dinata menyampaikan, pemberian beasiswa ini sudah melalui proses yang cukup mulai dari administrasi maupun lainnya.

"Dari 78 anak ini 68 anak berdasarkan prestasi dan 10 orangnya merupakan putra - putri presidium pembentukan Kabupaten Basel," jelasnya.

BACA JUGA:Tipikor DAK Pendidikan Basel, Negara Rugi 1 M?

Disebutkan Ari Dinata, bahwa para penerima beasiswa ini tersebar ke seluruh penjuru perguruan tinggi yang ada di Indonesia, mulai dari jurusan ekonomi, sosial dan politik bahkan ada juga dari kedokteran.

"Kita berharap bantuan beasiswa ini meringankan beban biaya pendidikan perkuliahan yang harus dikeluarkan oleh para orang tua mereka, dan juga bisa menjadi motivasi bagi anak - anak lainnya yang ada di Basel," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Ini program SMP 5 Toboali Bagi Siswa Agar Tetap Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: