Anak-anak TK dan KB Aisyiyah Sungailiat Pungut Sampah di Pantai Matras

Anak-anak TK dan KB Aisyiyah Sungailiat Pungut Sampah di Pantai Matras

Siswa TK Aisyiyah memungut sampah membersihkan Pantai Matras Sungailiat.--Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sekitar seratus siswa dan siswi dari Taman Kanan-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah Sungailiat kabupaten Bangka, Jum'at (8/12) pagi memunggut sampah di Pantai Matras Sungailiat.

Dengan semangat anak-anak yang didampingi oleh orang tuanya memunggut sampah organik dan anorganik, lalu dimasukan ke dalam plastik hitam besar secara terpisah.

Kepala Sekolah TK Aisyiyah Sungailiat Elika, S.Pd mengatakan bahwa ini merupakan salah satu program sekolah dalam gerakan "Aku Sayang Bumi" yang diterapkan kepada anak didiknya dari mulai usia dini.

"Program ini telah dicanangkan sebelumnya, salah satunya bersih-bersih atau memunggut sampah organik dan anorganik di pantai matras," ungkapnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Keterampilan Menulis, Guru SMAN 1 Riausilip Ikuti Lokakarya

BACA JUGA:Siswi SMKN 1 Sungailiat Ini Terbitkan Buku Tiga Menit Hening

Dengan adanya gerakkan ini, diharapkan nantinya bisa memberikan pengertian kepada anak-anak TK dan KB Aisyiyah agar mencintai terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Penanaman ilmu lingkungan kepada anak anak sejak dini, ini dilatih supaya memahami tentang dampak pencemaran lingkungan yang ada," pungkasnya.

BACA JUGA:Bunda PAUD Maya Senang, Anak-Anak TK Kemala Bhayangkari 03 Aktif dan Pintar

BACA JUGA:Jalan Sehat HUT ke-25 SMAN 1 Pemali, Pemkab Apresiasi Alumni Hingga Ingatkan Sekolah Harus Bebas Perundungan

Kegiatan bersih-bersih pantai matras ini juga dihadiri dan diikuti oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Bangka yang diwakili Wakil Ketua Majelis Lazismu Adi Muslih, Pimpinan Aisyiyah kabupaten Bangka Hj. Rukanah dan Sekretaris Lazismu Eko Budiyanto beserta jajaranya.

Sebelum kegiatan bersih-bersih memunggut sampah ini, juga dilakukan kegiatan senam sehat bersama siswa-siswi, para pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Bangka, Guru dan para orang tua.(*)

BACA JUGA:Siswa TK Pertiwi Dilepas dengan Panggung Gembira

BACA JUGA:Penuh Keakraban, Bunda PAUD Maya Antusias Melihat Kebolehan Anak TK dan PAUD Sungailiat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: