Tingkatkan Keterampilan Menulis, Guru SMAN 1 Riausilip Ikuti Lokakarya

Tingkatkan Keterampilan Menulis, Guru SMAN 1 Riausilip Ikuti Lokakarya

--

BABELPOS.ID, RIAUSILIP - Guru-Guru di SMAN 1 Riausilip mendapat tambahan pengetahuan menulis dalam lokakarya yang melibatkan praktisi menulis dari beberapa lembaga berkompeten. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Guru di SMAN 1 Riausilip agar lebih baik saat menulis.

BACA JUGA:Kapolresta Gatot Cek Gudang Logistik Pemilu 2024, Pastikan Logistik Pemilu Aman

"Ini dalam rangkaian lokakarya peningkatan SDM para guru di sekolah kita.

Kegiatan ini juga sebagai dukungan untuk menguatkan akreditasi sekolah kita yang telah ditetapkan sebagai sekolah literasi nasional," 

Kepala SMAN 1 Riausilip, Kurniati, Kamis (16/11).

Pelatihan menulis guru-guru SMAN 1 Riausilip dijadwal menghadirkan narasumber diantaranya dari praktisi menulis, Kepala Kantor Bahasa Babel dan Redaktur Babel Pos, Budi Rahmad. Guru-guru dibekali materi cara menulis opini, feature hingga essay.

BACA JUGA:Sejuk, Hari Pertama Kerja Pj Gubernur Safrizal Langsung Sapa Masyarakat

"Karena guru dituntut harus bisa menulis yang nantinya diminta menunjukkan bukti karya tulisannya untuk angka kredit," ujarnya.

Pihaknya sejauh ini telah menerbitkan satu buah buku antapologi yang berisi tulisan opini guru. Opini tersebut telah dimuat sebelumnya pada media massa di tingkat Provinsi Babel.

"Rencananya nanti para guru akan kembali menulis essay dan akan dibuatkan juga buku antapologi," sebutnya.

BACA JUGA:Sejuk, Hari Pertama Kerja Pj Gubernur Safrizal Langsung Sapa Masyarakat

Sementara itu Nasarumber dari Redaktur Babel Pos, Budi Rahmad mengatakan menulis membutuhkan ketekunan yang tak bisa dilakukan sekali saja. Menulis bagi guru dapat meningkatkan kompetensi dan wawasan bagi para guru.

Selain itu ia menjelaskan tips artikel menembus media massa yang mencakup hal sederhana namun kerap terabaikan. Pengirim artikel ke media massa diingatkan untuk tidak lalai dalam hal-hal seserhana sebuah artikel.

BACA JUGA:Ratusan Siswa/i Ponpes Darrurrohmah Lubes Ikuti Edukasi Gizi Seimbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: