Bunda PAUD Maya Senang, Anak-Anak TK Kemala Bhayangkari 03 Aktif dan Pintar

Bunda PAUD Maya Senang, Anak-Anak TK Kemala Bhayangkari 03 Aktif dan Pintar

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, BELINYU - Tampak begitu aktif dan pintar, anak-anak TK Kemala Bhayangkari 03 BELINYU sangat antusias setiap diminta Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Maya Suganda Pasaribu untuk maju menjawab pertanyaan dan tantangan darinya. 

Salah satunya Akbar, yang berani mengangkat tangannya, saat ditanya siapa yang hafal pancasila. Dirinya pun membacakan ke-5 sila tersebut dengan tegas. Tak hanya Akbar, temannya yang lain juga ada yang membacakan Surat Al-Fatihah, Berhitung, dan Bernyanyi.

BACA JUGA:Ego Kekuasaan Penyebab Mandeknya Pemilihan Alat Kelengkapan DPRD Babel, Siapa Ya?

Kunjungan Bunda PAUD Maya ke TK Kemala Bhayangkari 03 Belinyu pada Jumat (29/9/23) ini, ialah dalam rangka pelaksanaan Program Kerja (Pokja) Provinsi Kep. Babel Gerakan Transisi Pendidikan PAUD ke SD yang menyenangkan. 

Bunda PAUD Maya yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kab. Bangka Rozali, Camat Belinyu Lingga Pranata, dan Bunda PAUD Kec. Belinyu, juga berkeliling melihat-lihat fasilitas TK seperti ruang kelas, ruang perpustakaan, wc, dan lainnya.

BACA JUGA: Karhutla di Babel Makin Meluas, Semua Warga Diminta Waspada!

Ditemani oleh dua anak murid TK Kelas B, Dayat dan Zayyan, Bunda Maya menanyakan banyak hal kepadanya. Mulai dari biasanya ada PR atau tidak, sudah bisa apa saja, dan senang atau tidak kalau ke sekolah.

"Dayat belajar apa saja? Menggambar ya?" tanya Bunda Maya.

"Iya. Ini punya Dayat gambar rumah," jawab Dayat.

Beranjak ke Perpustakaan, Bunda PAUD Maya dibuat kagum karena anak-anak TK Kemala Bhayangkari 03 ternyata memiliki segudang prestasi. Piala terpajang rapi di ruang perpustakaan yang terlihat rapi dan sederhana tersebut. Tidak heran, jika selama pertemuan dengan Bunda PAUD, anak-anak selalu aktif dan berani.

BACA JUGA:Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Watch 2 Pro dan Smart Band 8

Kepala TK Kemala Bhayangkari 03 Rosyani mengatakan, bahwa pihaknya memang terus berusaha melakukan banyak hal, agar TK tersebut menjadi lebih baik lagi setiap tahunnya, sambil terus berjalan sejalan dengan kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah.

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Nabila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: