Kejurprov Bulutangkis di Belitung Resmi Ditutup, Juaranya Diikutsertakan di Kejurnas 2023

Kejurprov Bulutangkis di Belitung Resmi Ditutup, Juaranya Diikutsertakan di Kejurnas 2023

Penutupan Kejurprov Bulutangkis di Belitung.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis 2023 yang diselenggarakan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Bangka Belitung (Babel) di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung resmi ditutup.

Hadir langsung Ketua PBSI Babel, Johan Daniel dalam penutupan Kejurprov yang berlangsung di Abadi Badminton Hall Tanjungpandan 19-24 November 2023.

Pihaknya bersyukur penyelenggaran Kejuprov dengan tuan Belitung berjalan dengan baik, dimana 15 kategori dipertandingkan diikuti atlet terbaik perwakilan club se-Babel dan PBSI kabupaten/kota.

"Antusias penontonnya baik dari Belitung maupun Belitung Timur luar biasa antusias hadir memadati GOR Abadi," ungkapnya, Minggu (26/11).

BACA JUGA:PBSI Gelar Kejurprov Bulutangkis di Belitung

BACA JUGA:Ketum PBSI Sanjung Penyelenggaraan Bulutangkis BNI Sirnas B di Babel

Ia menambahkan, Kejurprov telah menghasilkan para juara di tiap kategorinya untuk diikutsertakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan pada 28-23 Desember 2023.

"Dari Kejurprov, atlet-atlet Kejurnas sudah terjaring, karena itu memang salah satu tujuannya, di samping pembinaan atlet untuk menambah jam terbang mengikuti pertandingan resmi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Johan Daniel sangat mengapresiasi PBSI Belitung sebagai tuan rumah Kejurprov Bulutangkis 2023. 

BACA JUGA:442 Pebulutangkis Bertanding di BNI Sirnas B, PBSI Babel : Mereka Calon Pemain Dunia

BACA JUGA:Sejarah! Tim Putri Bulutangkis Babel Melenggang ke PON 2024

"PBSI Babel memberikan satu kepercayaan yang sangat-sangat dinantikan oleh PBSI Belitung. Karena selama ini memang tidak pernah menyicipi kesempatan untuk jadi tuan rumah sejak terbentuknya provinsi ini," jelasnya.

"Dan kali ini kita berikan kesempatan berharga sebagai tuan rumah. Dan suatu kejutan, tuan rumah berhasil mendapatkan 3 emas dan 1 petak di kategori pemula dan anak-anak putra putri," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Tim Bulutangkis Babel Masih Berpeluang, Yoh Bisa Yohh...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: