Sambang ke Masyarakat, Ini Edukasi yang Diberikan Sub Satgas Binmas Polres Basel

Sambang ke Masyarakat, Ini Edukasi yang Diberikan Sub Satgas Binmas Polres Basel

Sosialisasi jaga Kamtibmas oleh jajaran Binmas Polres Basel ke masyarakat Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Memasuki tahun politik 2024, Sub Satuan Tugas Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Bangka Selatan (Basel) semakin aktif memberikan edukasi terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing 2023.

Kasat Intelijen Polres Basel Iptu Joniarto melalui Aipda Iwansyah mengatakan, para Personel Subsatgas Binmas mengunjungi lokasi strategis di Kecamatan Toboali untuk membersihkan edukasi ke masyarakat serta himbauan agar menjaga Kamtibnas dan berita hoaks.

"Kita kasih pengertian kepada masyarakat agar jangan mudah terpancing dengan berita hoaks, dan pentingnya menjaga kondusifan Kamtibnas," terangnya, Jum'at (17/11).

BACA JUGA:HUT ke 73, Sat Polairud Polres Basel Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakuri

BACA JUGA:Wakapolres Tinjau Kantor KPU dan Bawaslu Basel

Dikatakan Aipda Iwansyah, pada sambang ke masyarakat ini pihaknya juga memberikan tips ke masyarakat terkait berita hoaks berikut cara mengenalinya.

Adapun caranya mengenali berita hoax yakni, mencari tentang sumber berita tersebut,  mencari informasi dari sumber terpercaya, serta tidak langsung menyebarkan informasi yang belum diverifikasi. Upaya ini adalah langkah penting dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi Pemilu 2024 dengan bijak dan bertanggung jawab.

"Kami ingin masyarakat siap menghadapi Pemilu 2024 dengan bijak dan tidak terpedaya oleh berita hoaks yang menjerumuskan masyarakat sehingga situasi menjadi tidak Kondusif," paparnya.

BACA JUGA:Kunjungi Polres Basel, Kapolda Tegaskan Pengamanan Pemilu Menjadi Prioritas

BACA JUGA:Begini Cara Urus Izin Keramaian di Sat Intelkam Polres Basel

Patroli para personel juga mengunjungi lokasi strategis dengan harapan masyarakat turut menyampaikan ke masyarakat lainnya, agar tidak mudah termakan informasi yang belum jelas asal usulnya serta berita hoaks.

"Melalui Subsatgas Binmas ini harapannya masyarakat lebih mengerti dengan sebaran berita hoaks dan jangan mudah termakan oleh informasi yang menjerumuskan ke arah negatif," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Operasi Mantab Brata Pemilu 2024, Polres Basel Sasar Wilayah Ini

BACA JUGA:Kades Bikang Curhat Ini ke Kapolres Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: