Kunjungi Polres Basel, Kapolda Tegaskan Pengamanan Pemilu Menjadi Prioritas

Kunjungi Polres Basel, Kapolda Tegaskan Pengamanan Pemilu Menjadi Prioritas

Kapolda Babel bersama jajaran Forkopimda Basel.--Ilham

BABELPOS. ID, TOBOALI - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima kunjungan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing di aula pertemuan Polres Basel, Rabu (8/10).

Tampak seluruh anggota Polres Basel berbaris menyambut kedatangan Kapolda beserta PJU Polda Basel serta tamu undangan.

"Pengamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang tentunya menjadi prioritas kita, demi menjaga kondusifitas tetap terjaga," ungkap Kapolda, Rabu (08/11).

BACA JUGA:Begini Cara Urus Izin Keramaian di Sat Intelkam Polres Basel

BACA JUGA:Operasi Mantab Brata Pemilu 2024, Polres Basel Sasar Wilayah Ini

Kunjungan ini juga sebagai perkenalan atau saling mengenal dengan anggota Polres Basel, hal ini juga bertujuan untuk lebih akrab antara atasan dengan anggota jajaran agar ketika menjalankan tugas menjadi lebih lancar.

"Apalagi saya juga baru di Bangka Belitung, jadi kunjungan seperti ini memang dirasa perlu dan setelah ini pun giliran Kabupaten Bangka Tengah yang akan dikunjungi" tuturnya.

Lebih lanjut, dalam kunjungan ini ia ingin memastikan bahwa seluruh personel Polres Basel siap dalam pengamanan maupun proses pemilu 2024 bahwa harus benar - benar siap.

BACA JUGA:Kades Bikang Curhat Ini ke Kapolres Basel

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Pemdes Sadai dan DLH, Sat Polairud Polres Basel Gelar Sapu Bersih

Untuk itu Kapolda telah mengerahkan 2/3 personel dalam memetakan mana - mana saja titik kerawanan yang ada di seluruh Babel.

"Secara tidak langsung saya juga turut mengecek kesiapan personel dalam mengamankan pemilu 2024, dan juga bagaimana pelayanan ke masyarakat juga semakin meningkat," ujarnya.

Surat perintah terkait pengaman pemilu juga sudah dikeluarkan, yang fokus pada titik - titik kerawanan, lokasi - lokasi yang jauh, serta pengawalan pendistribusian logistik dari KPU menuju TPS.

"Saya pastikan seluruh jajaran Polres di Babel beserta anggota siap mengamankan pemilu 2024, mulai dari kampanye hingga mulai pencoblosan di hari H tersebut," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: