Expo Fisika VI UBB, Tunjukkan Fisika Itu Tidak Sulit

Expo Fisika VI UBB, Tunjukkan Fisika Itu Tidak Sulit

Panitia Expo Fisika UBB 2023--Ist

“Pelajar dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, juga banyak berasal dari Kota Pangkalpinang. Karena itu kami berharap agar penguasaan terhadap ilmu fisika yang mereka kuasai ke depan dapat digunakan untuk terus menggali dan menganalisa permasalahan lingkungan termasuk yang ada di Kota Pangkalpinang,” harapnya.

Menurut Suharto, dengan penguasaan ilmu fisika yang semakin baik dan dimiliki para generasi ke depan juga diharapkan dapat memberikan solusi-solusi atau hasil kajian yang lebih relevan untuk meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih sehat. 

BACA JUGA:Biologi UBB Mengabdi di Teru, Inisiasi Pengadaan Bibit Jamur

BACA JUGA:Dosen Pengabdian UBB Ajari UMKM Pangkalpinang Pemasaran Digital

Ia juga mendorong, agar di pekan Expo Fisika tahun 2024 mendatang, peserta dari tingkat SMP dapat diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan semacam ini.

Ketua Pelaksana dari Himpunan Mahasiswa Fisika UBB, Al-Farig Ismail Syam, juga bersyukur karena kegiatan ini telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Farig menjelaskan, bahwa Fisika Expo VI ini merupakan salah satu ajang untuk mendorong semangat bagi siswa dan para mahasiswa untuk atif berpartisipasi atau ikut andil dalam berbagai kompetensi tentang pendalaman bidang ilmu fisik yang tentunya ke depan dapat dimanfaatkan sesuai perkembangannya zaman yang terjadi. 

BACA JUGA:Biologi UBB Eksplorasi Pulau Semujur, Ciptakan Kelas Kolaboratif dan Partisipatif

BACA JUGA:UBB Gelar Mechanomorphosa VI dan Fisika Expo VI 2023, Pj Gubernur Suganda Berikan Dukungan Penuh

Melalui Expo Fisika VI ini, Fakultas Teknik Prodi Fisika UBB juga membuka kesempatan bagi seluruh peserta untuk mengeksplore kemampuannya dalam bentuk bentuk menulis dan kajian-kajian lainnya tentang keilmuan fisika, dan perkembangannya di era globalisasi saat ini.

“Semoga ini jadi batu loncatan bagi semua untuk lebih bisa mengembangkan diri khususnya juga bermanfaat untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat melalui kemampuan penguasaan yang dimilikinya di bidang ilmu fisika,” harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sosialisasi fisika lewat expo fisika ubb