Expo Fisika VI UBB, Tunjukkan Fisika Itu Tidak Sulit

Expo Fisika VI UBB, Tunjukkan Fisika Itu Tidak Sulit

Panitia Expo Fisika UBB 2023--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Expo Fisika VI tahun 2023 yang diselenggarakan Prodi Fisika Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung (UBB) selama 4 hari, 16 hingga 20 Oktober 2023 resmi ditutup.

Ketua Prodi Fisika Fakultas Teknik UBB, Widodo Budi Kurniawan, menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan event rutin tahunan ini. Hal ini merupakan bagian dari pengabdian Tridharma kerja sama jurusan dengan himpunan mahasiswa Fisika UBB.

Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk melatih mahasiswa fisika kemampuan berorganisasi, bersosialisasi dan membangun jaringan. Sehingga pada saat lulus maka sudah siap terjun membantu masyarakat.

Kegiatan ini diikuti para mahasiswa peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tahun 2023 dari UBB maupun kampus luar Bangka Belitung, ada juga olimpiade fisika yang diikuti perwakilan siswa tingkat SMA/ SMK sederajat se Provinsi Babel.

BACA JUGA:Berdayakan Masyarakat Pesisir Belinyu, UBB Ajari Produksi Gel Pengharum Ruangan Pengusir Nyamuk

BACA JUGA:Dosen UBB Gagas Apartemen Kepiting di Pantai Takari, Program Penggemukan dan Atraksi Wisata

Disampaikan oleh Widodo, bahwa Ilmu fisika merupakan ilmu yang sangat erat dengan kehidupan dan aktivitas manusia sehari-hari. Sejak sekolah dasar juga telah diperkenalkan tentang macam-macam ilmu fisika seperti, mengangkat beban maka harus menggunakan pengukit dan sebagainya, bahkan hingga di tingkat perguruan tinggi juga akan mempelajari tentang momen gaya dan terkait lainnya.

“Ke depan kegiatan ini semoga dapat dilaksanakan lebih luas jaringannya dan ke depan juga dapat dilaksanakan di Pulau Belitung,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Azmi Anwar juga menyambut positif Expo Fisika VI UBB ini. Ajang ini penting dalam rangka memacu kreatifitas anak didik dari tingkat SMA dan perguruan tinggi.

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Dan semoga acara ini dapat menjadi agenda rutin tahunan untuk menambah wawasan para generasi muda tentang perkembangan dan kemajuan teknologi di bidang ilmu fisika,” ujarnya.

BACA JUGA:UBB Latih UMKM Desa Sungkap Susun Laporan Keuangan Berbasis Android

BACA JUGA:FPPB UBB Lakukan Penghijauan, Tanam Bibit Hingga Budidaya Lebah Kelulut

Azmi juga optimis, bahwa kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu model sosialisasi bagi para siswa dan mahasiswa bahwa sebenarnya masih beranggapan kalau selama ini belajar belajar fisika itu sulit, padahal tidak demikian adanya, karena belajar fisika itu mudah dan menyenangkan dan dekat dengan aktivitas kehidupan sehari-hari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, Bartholomeus Suharto yang hadir dalam kegiatan ini juga optimis, bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi motivasi untuk melakukan lebih banyak kajian maupun solusi untuk menjaga kualitas lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sosialisasi fisika lewat expo fisika ubb