Stres Mikir Pekerjaan? Ini 5 Cara Mengatasinya

Stres Mikir Pekerjaan? Ini 5 Cara Mengatasinya

Ilustrasi stres --Ist

3. Praktekkan Nindfulness dengan Journaling

Orang bisa mempraktekkan mindfulness secara perlahan, misalnya mencoba journaling untuk mendokumentasikan hal-hal yang membuat hidupnya lebih bermakna.

Selain itu, journaling dapat membantu meregulasi perasaan dan pikiran sehingga bisa menghindari overthinking, salah satu faktor burnout. Di sisi lain, journaling juga bisa membantu untuk menulis lebih baik.

BACA JUGA:Cobain 5 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Ini

4. Mengurangi Stressor

Sangat penting untuk mengurangi penyebab stres dan overthinking jika seseorang ingin menenangkan pikiran. Bila merasa lelah dengan hidup, pekerjaan, dan urusan lainnya, seseorang bisa beristirahat sejenak.

Seseorang tidak harus bekerja 24/7 dan overthinking banyak hal. Pekerjaan bisa menunggu setelah tubuh merasa lebih baik.

Seseorang tidak seharusnya mengorbankan kesehatan mental untuk pekerjaannya.

BACA JUGA:Kangkung Tak Hanya Lezat, Ini 8 Kandungan dan Manfaatnya

5. Menikmati Hal-hal yang Disukai 

Semua orang memiliki hobi yang mereka sukai. Dengan menikmati hobi, mereka akan merasa lebih menikmati hidup.

Jika masih bingung dengan hobi, seseorang bisa mencoba beberapa aktivitas luar ruangan seperti yoga atau jalan-jalan di alam terbuka. Selain itu, beberapa hobi bisa dilakukan di dalam rumah, seperti menonton film, melukis, dan masih banyak lainnya.

"Ingatlah bahwa kamu berarti dan kehidupan tidak akan selalu kelam dan sulit. Akan selalu ada harapan dan hal-hal baik yang terjadi pada dirimu," kata Pris.

BACA JUGA:4 Obat Asam Urat Alami yang Bisa Anda Coba

Dia menuturkan, dengan menjaga kesehatan mental dan fisik, seseorang bisa belajar untuk menyayangi diri sendiri dan menghargai kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara