Jaksa Masuk Sekolah, Ini Pesan Kajari Basel untuk Siswa SMP 3 Airgegas

Jaksa Masuk Sekolah, Ini Pesan Kajari Basel untuk Siswa SMP 3 Airgegas

Kasi Intelijen Kejari Basel menyampaikan edukasi hukum kepada pelajar SMP 3 Airgegas saat kegiatan Jaksa Masuk Sekolah.--Ilham

BABELPOS.ID, AIRGEGAS - Program Jaksa Masuk Sekolah kini menyasar SMP Negeri 3 Airgegas Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Program ini bertujuan memberikan pemahaman tugas jaksa serta mengenali hukum menjauhi hukuman.

Program jaksa masuk sekolah ini merupakan program yang dilaksanakan secara kontinyu ke sekolah - sekolah yang ada di Basel.

BACA JUGA:Kejaksaan Peduli Stunting, Kejari Basel Bagikan Sembako, Vitamin, hingga Sayuran di Desa Rias

Kajari Basel Riama Br Sihite melalui Kasi Intelijen Kejari Michael YP Tampubolon menyampaikan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2023 berpedoman pada Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-184/A/JA/11/2015 tentang Pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Republik Indonesia.

"SMP Negeri 3 ini merupakan yang ke 10 kalinya program jaksa masuk sekolah, dan akan terus berlanjut ke sekolah - sekolah lainnya," tuturnya, Selasa (26/09).

BACA JUGA:Januari - Juni, Kejari Basel Tangani 76 Kasus, 51 Perkara Sudah Putus

Adapun penyampaian materi kepada para siswa yakni, Pengenalan Lembaga Kejaksaan RI, Profesi Jaksa, Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Pencegahan Bullying, Undang-undang ITE, Kenakalan Remaja dan Permasalahan hukum lainnya.

"Karena memang kita menganggap apa yang disampaikan tersebut adalah rata - rata permasalahan yang ada sekarang saat ini, jadi para siswa menjadi lebih berhati hati ketika bermain sosmed dengan menggunakan sosmed yang baik dan santun," jelasnya.

BACA JUGA:Bhakti Sosial Kejari Basel, 24 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

Harapannya, dengan Jaksa Masuk Sekolah bisa menciptakan dampak positif untuk meminimalisir adanya kemungkinan potensi perkara anak yang berhadapan dengan hukum di Basel.

"Selain itu bisa menjadi wadah interaktif antara Kejari Basel dengan siswa-siswi serta para guru, terutama dalam hal yang berkaitan dengan institusi kejaksaan, permasalahan hukum dan penegakan hukum, sejalan dengan moto pelaksanaan jaksa masuk sekolah yaitu kenali hukum jauhi hukuman," pungkasnya.

BACA JUGA:Kejari Basel Gelar Lomba Cerdas Cermat Pelajar

Hadir pada kegiatan itu Kajari Basel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 serta para siswa - siswi dan tamu undangan lainnya. (*)

BACA JUGA:Ngayau Desa Kejari Basel, Giliran Air Gegas Dituju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: