Ngayau Desa Kejari Basel, Giliran Air Gegas Dituju

Ngayau Desa Kejari Basel, Giliran Air Gegas Dituju

Jajaran Kejari Basel bersama perangkat desa Air Gegas dalam acara Ngayau ke Desa.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kejaksaan Negeri Bangka Selatan (Kejari Basel) melalui program Ngayau Desa kini menyasar Desa Air Gegas, Jumat (3/3). Sosialisasi program Halo Jpn kepada perangkat desa ini digelar di gedung serba guna Kecamatan Air Gegas.

Kajari Basel Riama BR Sihite menyampaikan, program kerja Kejari untuk mendekatkan jaksa dengan masyarakat melalui Halo JPN.

"Sebagai upaya meminimalisir penyimpangan dalam pengelolaan keuangan desa, penyelesaian konflik sosial masyarakat desa dan dalam rangka terwujudnya pemberdayaan masyarakat desa dengan pola ekonomi kreatif,” ungkapnya.

BACA JUGA:Optimalisasi Pelayanan Hukum, Kejari Basel Ngayau ke Desa

Dalam pertemuan ini disosialisasikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin melaporkan atau konsultasi masalah hukum melalui aplikasi Halo Jpn.

"Kita permudah pelayanan ke masyarakat dengan aplikasi ini, apabila ingin berkonsultasi dengan pengacara negara," terangnya.

Selama ini Kades se Basel dinilainya sudah cukup bagus menjalankan roda pemerintahan desa sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan Pemerintah. 

Ia berharap kedepannya lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi Kades yang terjerat masalah hukum.

"Mari sama-sama membangun desa lebih baik dan lebih maju lagi bersama para Forkopimda demi kebaikan masyarakat Basel dan sesuai dengan jalur hukum yang sebagaimana mestinya,” ajaknya. 

BACA JUGA:Kejari Basel Kali Pertama Terapkan Restoratif Justice Kasus Pencurian

Hadir dalam kegiatan ini Kasi Intel Kejari Basel, Michael YP Tampubolon, Kasi Pidsus Kejari Basel Zulkarnain Harahap, Kasi Datun Kejari Basel, Reza Vahlefi, Camat Airgegas Yonsalakari, ketua Apdesi Basel Muchlis, dan seluruh Kades se Kecamatan Air Gegas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: