Diburu Buser Naga Usai Temukan Tas Berisi Kunci Mobil & Uang Jutaan, Pemuda Ini Akhirnya Menyerahkan Diri

Diburu Buser Naga Usai Temukan Tas Berisi Kunci Mobil & Uang Jutaan, Pemuda Ini Akhirnya Menyerahkan Diri

Pelaku saat diamankan di Mapolresta Pangkalpinang.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lantaran takut ditangkap Tim Buser Naga Satuan Reserse Kriminal Polresta Pangkalpinang usai menemukan tas berisi kunci mobil dan uang tunai, TF alias Ac (25) akhirnya menyerahkan diri ke Polresta Pangkalpinang. 

Pemuda warga Kelurahan Taman Sari Kota Pangkalpinang itu langsung didampingi orangtuanya mendatangi Polresta Pangkalpinang menyerahkan diri pada Rabu (20/9/2023). 

BACA JUGA:Curi Lima Velg Mobil, Mantan Napi Lapas Salemba Ini Diciduk Buser Naga

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto, peristiwa dugaan tindak pidana pencurian tersebut terjadi pada Minggu (27/8/2023) lalu sekitar pukul 12.35 WIB di Jalan Gedung Nasional Kelurahan Gedung Nasional Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Awalnya, kata Evry, saat itu pelaku berpapasan dengan beberapa remaja yang sedang berjalan kaki dan menemukan satu buah tas perempuan di kawasan jalan tersebut. Melihat kejadian itu, pelaku langsung menghampiri remaja tersebut dan mengaku bahwa tas tersebut adalah miliknya. 

BACA JUGA:Curi Mesin Robin, Warga Tua Tunu Ini Diringkus Buser Naga

"Jadi setelah menerima tas itu, pelaku langsung membawa tas tersebut dan memeriksa isi dalam tas yang berisikan satu unit handphone merk Realme C15 warna biru laut, satu buah kunci mobil Toyota Veloz, dan uang tunai sebesar Rp1,4 juta. Kemudian handphone dan uang tunai diambil pelaku, sedangkan kunci mobil disimpannya. Sementara tas milik korban di buang didalam kotak sampah tidak jauh dari TKP," beber Evry. 

Dikatakan Evry, korban sempat menghubungi nomor handphone miliknya, namun tidak direspon oleh pelaku. Pelaku malah menjual handphone tersebut dengan memposting di forum jual beli Facebook seharga Rp350 ribu. 

"Lalu uang hasil penjualan handphone digunakan pelaku untuk bermain judi jenis slot dan kebutuhan sehari-hari," katanya. 

BACA JUGA:Keluyuran Malam Bawa Samurai, Lima Remaja di Pangkalpinang Diamankan Buser Naga

Sementara setelah menerima laporan korban, pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan. Setelah hampir tiga pekan mencari keberadaan pelaku pun akhirnya membuahkan hasil. 

"Setelah mengetahui identitasnya, kita menuju kediaman pelaku yang berada di daerah pelipur. Tapi setelah sampai dilokasi, pelaku tidak ada dirumah. Kemudian tim masih melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku dan memberitahukan kepada orang tua terduga bahwa untuk menyerahkan terduga pelaku ke Polresta Pangkalpinang," kata Evry. 

BACA JUGA:Mencuri di Merawang, Dua Pria asal Pangkalpinang Dibekuk Tim Kelambit dan Tim Naga

Dan tak lama kemudian, tambahnya, pada Rabu (20/9/2023) sekira pukul 20.25 WIB, pelaku didampingi orangtuanya datang ke Polresta Pangkalpinang untuk menyerahkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: