Curi Mesin Robin, Warga Tua Tunu Ini Diringkus Buser Naga

Curi Mesin Robin, Warga Tua Tunu Ini Diringkus Buser Naga

Pelaku saat digelandang ke Mapolresta Pangkalpinang.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kandi (23), warga Jalan Mentangor RT 003 RW 001 Kelurahan Tua Tunu Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang diringkus Tim Buser Naga Satuan Reserse Kriminal Polresta Pangkalpinang. 

Dia ditangkap lantaran diduga mencuri satu unit mesin robin milik seorang warga di Jalan Masjid Al Mustagfirin RT 002 RW 001 Kelurahan Tuatunu Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Demi Beli Arak, Dua Pelajar di Pangkalpinang Nekat Mencuri

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Minggu (17/9/2023) sekira pukul 20.30 WIB lalu. 

"Pelaku berhasil kita tangkap pada Senin (18/9/2023) sekira pukul 23.00 WIB di daerah Tuatunu. Dalam penangkapan ini, kita bekerjasama dengan Polsek Gerunggang," ungkap Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto kepada Babel Pos, Selasa (19/9/2023). 

BACA JUGA:Mencuri di Merawang, Dua Pria asal Pangkalpinang Dibekuk Tim Kelambit dan Tim Naga

Evry menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku beraksi tidak seorang diri, melainkan ditemani rekannya yang bernama Fauzan. Saat ini pelaku masih diburu Tim Buser Naga. 

"Jadi pelaku Kandi ini diajak oleh rekannya yang bernama Fauzan, yang mana sebelumnya Fauzan ini bertugas untuk mencari sasaran rumah yang dituju. Setelah dapat, pelaku Fauzan ini mengajak Kandi untuk mencuri satu unit mesin robin yang berada di depan teras rumah korban. Sementara Fauzan bertugas menuju di atas motor dan membawa mesin tersebut ke pada seseorang laki-laki untuk digadai," jelas Evry. 

BACA JUGA:Demi Beli Narkoba, Defri Nekat Mencuri di 8 TKP

Mesin robin curian tersebut kemudian digadai seharga Rp150 ribu dan pelaku Kandi hanya mendapatkan bagian Rp50 ribu. 

"Uang hasil curian tersebut digunakan para pelaku untuk kegiatan sehari-hari. Saat ini Kandi bersama barang bukti masih kita amankan di Polresta Pangkalpinang untuk pemeriksaan lebih lanjut, sementara Fauzan terus kita buru," pungkas Evry.(*)

BACA JUGA:Dua Penjual Madu di Mentok Nyambi Mencuri, Handphone Warga Diembat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: