Ditangkap, Kabur, Takut, Pencuri Ini Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Ditangkap, Kabur, Takut, Pencuri Ini Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Irwan Kurniawan alias Bujang Ilek (45) akhirnya menyerahkan diri ke Polresta Pangkalpinang setelah sempat kabur dari kejaran polisi usai diduga mencuri di rumah warga di Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. 

Warga Gang Pelita Kelurahan Air itam Kota Pangkalpinang itu datang sendiri menyerahkan diri ke Polresta Pangkalpinang pada Selasa (19/9/2023) sekira pukul 17.00 WIB lantaran takut diburu Tim Buser Naga.

BACA JUGA:Pencuri Laptop dan HP Ditangkap Polsek Mendo Barat, Ini Pelakunya

"Saat ini pelaku yang berprofesi buruh harian ini sudah ditahan di sel tahanan Polresta Pangkalpinang guna proses penyidikan lebih lanjut," tegas Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto kepada Babel Pos, Rabu (20/9/2023). 

Evry mengungkapkan, peristiwa dugaan pencurian tersebut terjadi pada Senin (4/9/2023) lalu sekira pukul 04.30 WIB di Jalan Masjid Al Husna RT/RW 006/002 Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Empat Pencuri Perabotan Hotel Parai Pool Villas dan Batu Bedaun Tertangkap

Saat itu, kata Evry, korban atas nama Yunadi hendak Salat Subuh dengan berjalan kaki dari rumah menuju Masjid Al Husna. Namun setibanya dirumah usai salat subuh, betapa terkejutnya korban bahwa barang-barang berharga seperti handphone dan tas berisi uang tunai Rp3 juta, ATM, SIM dan identitas diri lainnya sudah hilang. 

"Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp7 juta dan melaporkannya ke Polresta Pangkalpinang," beber Evry. 

BACA JUGA:Pemuda Tanggung Spesialis Pencuri Perumahan Dibekuk

Setelah menerima laporan korban, dikatakan Evry, Tim Buser Naga langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Lantaran tidak ada alat bukti yang kuat, katanya, Tim Buser Naga pun harus bekerja keras untuk mengungkapkan kasus tersebut. 

Setelah hampir dua pekan melalukam penyelidikan, lanjutnya, akhirnya Tim Buser Naga mendapatkan informasi yang diduga pelaku. Pelaku, katanya, sedang berada di kawasan Air Itam. 

BACA JUGA:Spesialis Pencuri Handphone Diciduk

"Jadi setelah mengetahui titik keberadaan pelaku, tim langsung menuju lokasi. Namun saat tiba dilokasi, kedatangan tim diketahui pelaku dan pelaku langsung melarikan diri. Sempat terjadi kejar-kejaran, namun yang diduga pelaku berhasil lolos dari kejaran tim," kata perwira melati satu ini. 

Akan tetapi, lanjut Evry, tidak lama kemudian, pelaku datang dengan sendirinya ke Polresta Pangkalpinang untuk menyerahkan diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: