Empat Pencuri Perabotan Hotel Parai Pool Villas dan Batu Bedaun Tertangkap

Empat Pencuri Perabotan Hotel Parai Pool Villas dan Batu Bedaun Tertangkap

Keempat pelaku beserta barang bukti perabotan hotel yang diamankan polisi.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Empat pria diamankan Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka lantaran diduga melakukan pencurian.

Pencurian dilakukan pada sejumlah tempat dengan menggasak barang berharga di antaranya berbagai perabotan hotel. 

Aksi pencurian dilakukan pada 25 Maret di Hotel Batu Bedaun Sungailiat dan pada 15 April di Parai Pool Villas Sungailiat.

Keempat pelaku yang diamankan HK (43) warga Hoscokroaminoto Sungailiat, So (49) warga Al Hidayah Sungailiat, Za (37) warga Jalan Batin Tikal Sungailiat, dan Sl (47) warga Cendrawasih Sungailiat.

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Pelaku yang Terlibat Curanmor di Taman Kota

Kejadian pencurian di Parai Poll Villas mengakibatkan pihak korban mengalami kerugian Rp10 juta. Sementara itu di Hotel Batu Bedaun korban mengalami kerugian sebesar Rp40 juta. 

Pengungkapan yang dilakukan Tim Kelambit bermula Tim Kelambit yang dipimpin Aipda Hendra Yadi mendapatkan informasi dari masyarakat ciri-ciri diduga pelaku yang melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Parai Pool Villas.

Tim Kelambit kemudian memperoleh informasi terduga pelaku pencurian sedang berada di kediamannya. 

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Dua Pria Pelaku Pengeroyokan di THM

Tidak menunggu lama Tim Kelambit langsung bergerak dan berhasil mengamankan empat orang pria HK, SO, ZH, dan SL pada Jumat (27/4).

Dari hasil interogasi, para pelaku mengaku melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Parai Pool Villas Sungailiat. 

"Yang mana pelaku masuk ke gudang penyimpanan dengan cara merusak pintu teralis," kata Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya melalui Kasat Reskrim AKP Rene Zakharia, Sabtu (29/4). 

BACA JUGA:Maling di Empat Rumah, Lw Diringkus Tim Kelambit

Saat beraksi di Parai Pool Villas, kawanan ini mengambil kaki meja ukiran kuda, meja kayu, kursi sofa dan dua buah speaker. Pelaku juga mengambil dua sub woofer, dua buah cermin, radiator, 113Kg, 92Kg aluminium, dan 8Kg tembaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: