Diminta Cari Motor Harga Murah, Ican Malah Curi Motor Warga

Diminta Cari Motor Harga Murah, Ican Malah Curi Motor Warga

Pelaku saat digelandang ke Mapolresta Pangkalpinang.--Agus

BACA JUGA:Pelaku Curanmor 7 TKP di Bangka Tertangkap, Ternyata Residivis Tiga Kali

Hanya saja, kata Evry, saat diinterogasi, Guntur mengaku bahwa sepeda motor tersebut dibelinya seharga Rp4,5 juta dari temannya yang bernama Jon yang diantar ke Bangka Selatan pada Minggu (20/8/2023) sekira pukul 08.00 WIB. 

Mendapati informasi baru tersebut, lanjut Evry, Tim Buser Naga langsung menuju ke Desa Kace untuk mencari keberadaan Jon. 

"Nah setelah bertemu dengan Jon, ternyata motor tersebut milik pelaku Ican. Jon mengaku hanya membantu menjual sepeda motor tersebut dengan imbalan mendapat keuntungan hasil penjualan dibagi dua dan juga bisa membeli narkoba jenis sabu," beber Evry. 

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Pelaku yang Terlibat Curanmor di Taman Kota

Selanjutnya, dikatakan Evry, tanpa menunggu lama, Tim Buser Naga langsung mencari keberadaan pelaku Ican dan berhasil mengamankannya di kediamannya tanpa perlawanan. 

"Awalnya pelaku Ican ini juga gak mengaku, dia bilang itu motor temannya. Setelah melakukan pengembangan, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," kata Evry. 

BACA JUGA:Curanmor Terekam CCTV, Sungop Disergap Naga!

Berdasarkan keterangan pelaku, lebih lanjut Evry menerangkan, awalnya pelaku diminta Jon untuk mencarikan satu unit sepeda motor yang harganya murah, karena motor tersebut akan dijual kembali kepada pembeli lainnya yakni Guntur. Lalu pelaku pun menanyakan perihal uang terlebih dahulu baru akan memberikan satu unit sepeda motor setelah melakukan pembayaran.

"Selanjutnya, Jon pun menghubungi Guntur agar segera mentransfer uang dan yang sebesar Rp4,5 juta masuk ke rekening Jon. Setelah itu, Jon langsung membawa uang cash mendatangi rumah pelaku untuk menyerahkan uang tersebut, yang mana uang Rp2,5 juta diberikan Jon kepada pelaku untuk pembayaran motor tersebut, dimana uang Rp500 ribu digunakan Jon untuk uang jalan mengantar sepeda motor tersebut ke Bangka Selatan, Rp500 ribu dibelikan sabu, dan Rp500 ribu ujung hasil dari penjualan satu unit sepeda motor tersebut dibagi dua," jelas Evry. 

BACA JUGA:Polsek Riausilip Tangkap Pelaku Bobol Rumah dan Curanmor

Selanjutnya, Evry menambahkan, baik pelaku, Jon maupun Guntur bersama barang bukti sepeda motor dibawa ke Polresta Pangkalpinang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Tapi setelah dilakukan pemeriksaan, kita hanya mengamankan pelaku Ican. Saat ini pelaku sudah ditahan di sel tahanan Polresta Pangkalpinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Evry.(*)

BACA JUGA:Tiga Motor Diamankan Tim Kelambit dari Pelaku Curanmor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: