Silaturahmi dan Audiensi Kakanwil Kementerian Hukum Kep. Babel bersama Kepala Perwakilan Ombudsman Kep.Babel

Silaturahmi dan Audiensi Kakanwil Kementerian Hukum Kep. Babel bersama Kepala Perwakilan Ombudsman Kep.Babel

--

BABELPOS.ID – Dalam rangka memperkuat sinergi antar instansi dan meningkatkan pelayanan publik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kepulauan Bangka Belitung, Johan Manurung, beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perwakilan Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk silaturahmi dan audiensi yang berlangsung pada Senin, 15 September 2025, pukul 14.00 WIB di Ruang Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Bupati Beltim Serahkan Bantuan Sekolah di SDN 4 Damar, Tekankan Pentingnya Cegah Bullying

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan kerja sama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kep. Bangka Belitung dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta instansi vertikal lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana hangat dan bersahabat ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kepulauan Bangka Belitung, Johan Manurung, mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy.

BACA JUGA:Sekda Mie Go Apresiasi Polda Babel Resmikan SPPG Pertama di Pangkalpinang

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum, Johan Manurung menjelaskan terkait restrukturisasi Kementerian Hukum dan HAM serta tugas dan fungsi Kanwil Kemenkum Babel.

Beliau juga menekankan pentingnya penguatan koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan laporan masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan publik, untuk memastikan pelayanan yang lebih transparan dan akuntabel.

Shulby Yozar Ariadhy, Kepala Perwakilan Ombudsman Kep. Bangka Belitung, memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan menyatakan kesiapan Ombudsman untuk memperluas kerja sama antar kedua instansi.

Ia juga menekankan pentingnya penerapan standar pelayanan publik yang optimal dan langkah-langkah preventif dalam mengurangi potensi maladministrasi.

Kaper Ombudsman berharap agar upaya edukasi dan sosialisasi hukum kepada masyarakat terus berjalan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hak-hak mereka.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkum Babel Ikuti Apel Pagi Bersama Menko Kumham Impas, Ini Pesan Wamenko Otto Hasibuan

Pertemuan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk memperkuat sinergi antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kepulauan Bangka Belitung dengan Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung, khususnya dalam upaya meningkatkan pelayanan hukum dan pelayanan publik di provinsi ini.

Rencana kerja sama yang lebih intensif akan segera ditindaklanjuti guna mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: