Curanmor Terekam CCTV, Sungop Disergap Naga!

Curanmor Terekam CCTV, Sungop Disergap Naga!

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Tim Buser Naga Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Pangkalpinang berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah Kota Pangkalpinang.

Pelaku atas nama Darmawanto alias Sungop (26), warga Gang Sembilang 1 Kelurahan Gabek 1 Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Sungop yang juga diketahui seorang residivis asusila ini berhasil dibekuk buser Naga di seputaran Jalan Pahlawan 12 pada Jumat (24/2/2023) lalu sekira pukul 16.00 WIB.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat milik korban seorang asisten rumah tangga bernama Fitri Iryani sudah diamankan di Polresta Pangkalpinang. Pelaku kita bekuk tanpa perlawanan," ujar Adi Putra kepada Babel Pos, Minggu (26/2/2023).

Dikatakan Adi Putra, peristiwa pencurian ini terjadi di Jalan Hundani (Jalan SMA 4) Kelurahan Gabek 2 Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang pada Kamis 23 Februari lalu pukul 08.10 WIB. .

Sebelum beraksi, kata Adi Putra, pelaku terlebih dahulu berpura-pura nongkrong sambil memantau situasi lingkungan sekitar. Setelah dirasa aman, selanjutnya pelaku masuk ke halaman rumah target.

Apesnya, lanjut Adi Putra, aksi pelaku tersebut terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku masuk ke halaman rumah dan mengambil sepeda motor Honda Beat warna hitam BN 3970 PA.

"Jadi berbekal rekaman CCTV inilah, Buser Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai melakukan lidik dan mengejar pelaku yang sudah diketahui indentitasnya ini. Alhasil, pelaku berhasil kita amankan di seputaran Jalan Pahlawan 12 tanpa perlawanan saat mengendarai motor hasil curian," jelas Adi Putra.

Saat diinterogasi, lanjut pewira balok tiga ini, pelaku mengakui perbuatannya. Hanya saja, untuk mengelabui polisi, pelaku melepaskan bok motor dan nomor polisinya.

"Bok motor dan nomor polisinya di buang pelaku di sekitar Jalan Sungai Selan. Ya meskipun pelaku sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jejak, pasti ada celah atas tindak kejahatannya. Karena tidak ada yang namanya kejahatan yang sempurna," tegas Adi Putra.

Untuk itu, Adi Putra mengimbau menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan motor baik saat parkir ditempat umum maupun di teras rumah.

"Pastikan kunci tidak tergantung di stop kontak motor, serta gunakan kunci tambahan, ini perlu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," imbuh Adi Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: