Cek Betis Anda, Besar atau Kecil? Ada Kaitan Penyakit Ini

Cek Betis Anda, Besar atau Kecil? Ada Kaitan Penyakit Ini

Ilustrasi--Ist

BACA JUGA:Biji Asam Jawa Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan, Simak 5 Ini

Akan tetapi penting untuk dicatat bahwa detak jantung istirahat yang sangat rendah juga dapat menimbulkan risiko stroke, seperti pingsan.

Cara mengurangi risiko stroke?

Meskipun ukuran betis dapat memberikan beberapa wawasan tentang kesehatan, penting untuk diingat bahwa itu hanyalah satu bagian dari teka-teki.

Mempertahankan gaya hidup sehat, termasuk olahraga teratur dan diet seimbang, sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ketahui Cara Tertawa dan 4 Manfaatnya

Ukuran betis saja tidak boleh digunakan sebagai satu-satunya indikator status kesehatan seseorang.

Ukuran betis dapat mengungkapkan detail tertentu tentang kesehatan seseorang.

Betis yang lebih besar dikaitkan dengan risiko stroke yang lebih rendah, kemungkinan karena cara mereka menyimpan lemak dan mencegah timbunan lemak di arteri.

BACA JUGA:Para Cowok Baca Ini, 4 Cara Terlihat Maskulin

Betis yang lebih kecil, di sisi lain, telah dikaitkan dengan detak jantung istirahat yang lebih tinggi, yang dapat menimbulkan beberapa risiko kesehatan bagi individu tertentu jika terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Namun, penting untuk diingat bahwa ukuran betis hanyalah salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan saat menilai kesehatan secara keseluruhan.

Berfokuslah untuk mempertahankan gaya hidup sehat yang mencakup olahraga yang tepat, diet seimbang, dan pemeriksaan kesehatan rutin untuk melihat kesehatan Anda secara menyeluruh.(*)

BACA JUGA:Waspada! Mager Lebih 6 Jam Sehari Menurunkan Kualitas Otot Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id