Pindahkan Tiang Internet, 3 Pekerja Disengat Listrik. Infonya, 1 Tewas?

Pindahkan Tiang Internet, 3 Pekerja Disengat Listrik. Infonya, 1 Tewas?

--

BABELPOS.ID.- Tiga pekerja yang sedang melakukan pemindahan tiang jaringan internet atau wifi di Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat, tepatnya berada di Depan kuburan Dusun Dinai, tersengat listrik, Selasa (11/7/23) sekira pukul 16.20 Wib.

Akibatnya satu orang pekerja dikabarkan meninggal dunia.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Simpang Katis, 2 Pengendara Motor Tewas

Saat dikonfirmasi, Kades Simpang Yul, Faturohim membenarkan kejadian tersebut. Diungkapkanmya peristiwa itu terjadi ketika ketiga pekerja melakukan pemindahan tiang jaringan internet.

"Benar, mereka itu petugas tiang wifi. Pas mau masang kabel lagi satunya naik yang duanya di bawa rupanya satu itu di atas tadi kena tali induk PLN jadi kesetrum, ke 3  kena semua yang satunya meninggal, satu pingsan dan satunya lemas," ucapnya.

BACA JUGA:Waspada! Ini Titik Rawan Kecelakaan di Bangka Tengah

Terkait indentitas masing - masing korban, Faturohim belum mengetahui pasti lantaran korban telah dilarikan ke Puskesmas Kelapa.

"Kalau identitas korbanya saya tanya dulu ke Puskesmas Kelapa, soalnya di bawa kesana," ungkapnya.

Sementara itu, dikataknya pemindahan tiang itu dilakukan lantaran diwilayah desanya ada pembangunan siring atau bandar sehingga tiang jaringan internet itu harus dipindahkan.

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Lewat Dua Jalur di Babar Ini Harus Waspada

Faturohim juga menyebutkan sebelum dilakukan pemasangan tiang jaringan internet pada tahun kemarin, dirinya telah memberitahu bahwa didaerah tersebut bakal ada pembangunan siring dan meminta para petugas memasang tiang internet sejajar dengan tiang listrik PLN.

"Jadi tahun kemarin (2022) sudah saya wanti - wanti misal mau masang tiang itu, setara sama dengan tiang PLN rupanya dipasang di bandar - bandar itu lah Kate ku lah ade pelebaran insyallah di tahun depan," bebernya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: