Wamenkominfo: Perkuat sinergi penting wujudkan transformasi digital

Wamenkominfo: Perkuat sinergi penting wujudkan transformasi digital

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria saat memberikan sambutan dalam Huawei I Do Care-Kurban 1445 H di Masjid Jami' Al-Bina Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (24/6/2024). --Foto: Antara

BABELPOS.ID, JAKARTA - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menilai penguatan sinergi antara semua pemangku kepentingan penting dalam mewujudkan percepatan transformasi digital.

"Sebagai bagian dari ekosistem digital, baik pemerintah, industri, organisasi masyarakat, hingga lembaga pendidikan, dapat mengambil peran strategis untuk memperkuat upaya percepatan transformasi digital," ucap dia dalam rilis pers, Selasa (25/6).

Ia menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada acara Huawei I Do Care-Kurban 1445 H di Masjid Jami' Al-Bina Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (24/6).

BACA JUGA:Penanganan dini kusta pada anak

BACA JUGA:Memangkas stunting lewat tradisi

Dia mengatakan gotong royong dan kebersamaan akan memperkuat kolaborasi mewujudkan transformasi digital yang inklusif, memberdayakan, terpercaya dan berdaulat.

Dia berharap ke depannya akan terlihat beragam bentuk sinergi dan kolaborasi, untuk melahirkan talenta digital yang mampu mewujudkan teknologi inovatif bagi Indonesia.

Nezar menilai dukungan dan komitmen pemangku kepentingan memiliki arti penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi digital syariah dan hijau.

BACA JUGA:Budaya Tempe diajukan sebagai warisan budaya tak benda UNESCO

BACA JUGA:Pemutusan akses konten radikalisme

Menurut dia, berbagai program utama seperti Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD), Digital Talent Scholarship (DTS), serta Digital Leadership Academy (DLA) dapat secara kontinu dilaksanakan di seluruh penjuru Indonesia.

"Termasuk dalam upaya peningkatan talenta digital Indonesia, sebagai dukungan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wamenkominfo juga menekankan peringatan Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk mentransformasi esensi ke dalam kehidupan sehari-hari demi memperkuat semangat persatuan bangsa.

Saya berharap semangat kurban dapat menjadi pemantik untuk terus menguatkan pemberdayaan talenta digital yang cakap, untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat kekuatan ekonomi digital syariah dunia," kata dia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara