Waspada! Ini Titik Rawan Kecelakaan di Bangka Tengah

Waspada! Ini Titik Rawan Kecelakaan di Bangka Tengah

Kasatlantas menjelaskan titik rawan kecelakaan lalulintas di Bateng.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Kasatlantas Polres Bangka Tengah (Bateng), Iptu Beni Fernanda mengungkapkan titik rawan kecelakaan di wilayahnya.

"Selama saya menjabat sebagai Kasatlantas di Bangka Tengah, jalan yang kami anggap rawan kecelakaan ada di Pelempat, jalan lurus sebelum kuburan Kurau dan termasuk Namang," ungkapnya kepada babelpos.id pada Rabu (10/9/2023).

"Soalnya di daerah ini (Pelempat, Kurau, Namang - red), penerangan minim dan jalan agak menyempit, sehingga itu menjadi daerah rawan kecelakaan," sambungnya.

BACA JUGA:Sopir Truk Kabur Setelah Tabrakan yang Tewaskan Polisi Tertangkap

Ia juga menyampaikan, tips untuk pengendara ataupun pengemudi agar selamat dalam berkendara.

"Sebelum menggunakan kendaraan, mohon melakukan pengecekan apakah sudah layak pakai atau belum, mulai dari ban, rem dan lain lain serta jangan lupa berdoa," terangnya.

BACA JUGA:Tabrakan Avanza - Truk di Namang, Anggota Polresta Pangkalpinang Meninggal, Truk Kabur

"Apabila semua usaha sudah kita lakukan, namun masih terjadi kecelakaan, berarti memang musibah, akan tetapi kalau kita lalai, sudah tahu hujan, jalan licin, tidak pakai helm, ban gundul dan lainnya, berarti kesalahan memang pada manusianya," ucapnya.

Sementara itu, Wakapolres Bateng Kompol Ikvanius Hendratmoko menambahkan, seringnya terjadi laka lantas dikarenakan human error, menganggap remeh dan sepele dalam memacu kendaraan.

BACA JUGA:Berboncengan 3, Ibu dan Anak Tewas Tabrakan Truk Sembako

"Saya lihat banyak yang ngebut, apalagi kalau pagi hari. Nanti kita juga akan koordinasi dengan pihak PU masalah jalan ini," tuturnya.

"Kita juga sudah banyak melakukan kepada masyarakat, ke sekolah-sekolah dan lewat spanduk mengenai keselamatan dalam berlalulintas," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Breaking News! Tabrakan Truk - Motor di Terentang, Warga Toboali Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: