Prodi S1 FKIP UnMuh Babel Raih Akreditasi Unggul

Prodi S1 FKIP UnMuh Babel Raih Akreditasi Unggul

Akreditasi Unggul yang diraih Prodi FKIP UnMuh Babel.--Ist

BACA JUGA:Akademisi Unmuh Dipercaya Jadi Timsel KPU Empat Kabupaten

Selain strategi integrasi penelitian-pengabdian dengan pembelajaran berbasis luaran, Prodi PGSD juga memiliki strategi khusus lain, yakni ekuivalensi skripsi. Pada akhirnya, capaian ini menjadi dorongan untuk melangkah ke tahap yang berikutnya.

“Harapannya ke depan Prodi PGSD dapat terus berbenah sesuai dengan poin yang dirasa kurang dalam akreditasi LAMDIK. Kami juga sedang mempersiapkan untuk akreditasi internasional,” ungkap Romadon.  

BACA JUGA:KKN Mahasiswa Unmuh Resmi Ditutup

BACA JUGA:KKN Unmuh Babel & Pemdes Sadai Sinergi Kelola Pantai Tanjung Ru

Rektor Ajak Bersyukur 

“MasyaAllah, Alhamdulillah, Allahu Akbar!” Demikian kalimat pertama yang terucap dari Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM., ketika ditemui di ruang kerjanya dengan mengucapkan rasa syukur dan bahagia atas capaian prodi PGSD.

“Bersyukur atas prestasi tertinggi suatu tingkat akreditasi dari Baik, menuju Baik Sekali, dan kini menjadi Unggul. Tidak mudah untuk menjadi Unggul, banyak faktor-faktor yang harus dilengkapi dan dipenuhi. Alhamdulillah UnMuh BaBel bisa mewujudkan itu semuanya, dan prodi ini merupakan satu-satunya program studi yang ada di Bangka Belitung yang mendapatkan akreditasi Unggul, bahkan mungkin untuk dibagian Sumbagsel bisa jadi sangat sedikit yang memiliki akreditasi Unggul terutama pada prodi PGSD,” ujarnya.

BACA JUGA:DPL Unmuh Babel Dampingi Pokdakan Maksimalkan Potensi Ikan Tawar di Lubuk Pabrik

BACA JUGA:KKN di SDN 3 Tukak Sadai, Dosen PGSD Unmuh Babel Pakai Augmented Reality

“Tindak lanjutnya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kualitas Dosen, kualitas mahasiswa kita. Harapannya semua prodi bisa mempersiapkan dan mencontoh strategi-strategi yang dilakukan oleh teman-teman dari prodi PGSD agar kita bisa meraih Unggul lagi”.

Sebenarnya kata Fadillah, ada beberapa prodi yang bisa meraih akreditasi Unggul, sepert prodi PMTK dan prodi PJKR. "Tinggal sedikit lagi, hanya saja SDM dan sapras (sarana dan prasarana)-nya harus bisa ditingkatkan lagi, agar kita bisa menyusul ke AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi) dari Baik menjadi Baik Sekali”.

“Mudah-mudahan semua Dosen terpacu untuk terus meningkatkan kualitas dirinya, memperbesar kapasitas diri. Saya berharap dan mendorong kepada para Dosen untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan Dosen untuk menuju ke Doktor, dan tahun depan mudah-mudahan targetnya sekitar 30-40 % dapat tercapai," pungkas Fadillah. (*)

BACA JUGA:Dosen Unmuh Babel Bekali Warga Sinar Sari Literasi Digital Bermedsos

BACA JUGA:PKM Risetmu, Dosen Unmuh Babel Bekali Remaja Panti Asuhan Aisyiyah Jadi Generasi Ketir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: