Belasan Remaja Penyak dan Terentang Janjian Tawuran di Pantai Kebang Kemilau, Begini Akhirnya

Belasan Remaja Penyak dan Terentang Janjian Tawuran di Pantai Kebang Kemilau, Begini Akhirnya

Belasan remaja yang mau tawuran didamaikan polisi.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Problem solving menjadi salah satu strategi yang dilakukan oleh Polres Bangka Tengah (Bateng) dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Salah satu yang dilakukan Polsek Koba dalam menyelesaikan permasalahan antar remaja diduga akan terlibat tawuran di Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, dimana problem solving menjadi cara penyelesaian masalah.

Diketahui, Polsek Koba Polres Bangka Tengah pada Jumat 26 Mei 2023 berhasil menyelesaikan permasalahan antar remaja dari Desa Terentang dan Desa Penyak yang terindikasi akan terlibat tawuran di kawasan pantai Kebang Kemilau, Arung Dalam.

BACA JUGA:Bobol 15 Rumah dan Warung, Dua Remaja Diciduk Tim Kelambit Polres Bangka

BACA JUGA:Remaja Masjid Baitul Hikmah, Syiarkan Al-Quran & Adzan Dalam Lomba Gema Ramadan 1444H

Ipda Edman Furqon, SH PS. Kasi Humas Polres Bangka Tengah mengungkapkan penyelesaian permasalahan antar remaja Desa Penyak dan Desa Terentang ini bermula dari adanya indikasi perkelahian yang melibatkan pemuda kedua desa tersebut.

"Jadi awal mula perselisihan antar remaja Desa Penyak dan Desa Terentang ini terjadi sejak tanggal 20 Mei 2023 lalu, kemudian berujung adanya ajakan berkelahi ditanggal 25 Mei 2023, dimana ajakan berkelahi ini ditentukan di Pantai Kebang Kemilau," ujarnya pada Minggu (28/5/2023).

BACA JUGA:Tiga Orang Diduga Pelaku Tewasnya Remaja di Batu Rakit Telah Diamankan

BACA JUGA:Remaja 16 Tahun Jadi Otak Komplotan Curat 74 TKP

BACA JUGA:PKM Risetmu, Dosen Unmuh Babel Bekali Remaja Panti Asuhan Aisyiyah Jadi Generasi Ketir

Adanya indikasi akan terjadi perkelahian antar remaja kedua desa, kemudian dapat dicegah oleh Polsek Koba dan Polres Bangka Tengah yang langsung melakukan patroli di lokasi Pantai Kebang Kemilau serta mengamankan belasan remaja yang terindikasi akan melakukan perkelahian.

"Beruntung kami mendapatkan informasi terkait adanya indikasi perkelahian tersebut, sehingga dapat dicegah, belasan remaja beserta sepeda motor berhasil kami amankan di Polsek Koba, sehingga perkelahian tersebut dapat dicegah," tuturnya.

BACA JUGA:Mayat di Pantai Batu Rakit Warga Teluk Rubiah, Remaja 17 Tahun

BACA JUGA:Begal Pasangan Remaja di Pantai Penyak, Dicokok Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: