Bobol 15 Rumah dan Warung, Dua Remaja Diciduk Tim Kelambit Polres Bangka

Bobol 15 Rumah dan Warung, Dua Remaja Diciduk Tim Kelambit Polres Bangka

--

Diamankan Hasil Curian 21 Tabung Gas, Sepeda Lipat dan Rokok

SUNGAILIAT, BABELPOS.ID - Dua remaja pembobol belasan rumah dan toko di Kota Sungailiat berakhir aksinya di tangan Tim Kelambit (Opsnal) Satreskrim Polres Bangka. Kedua pelaku diamankan dengan barang bukti tabung gas, rokok, bensin dan sejumlah barang jualan di warung dan toko. 

Pelaku Gr (18) warga Dusun Tutut, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali dan seorang anak dibawah umur inisial R merupakan pelaku yang kini telah diamankan ke Mapolres Bangka. Sedikitnya tiga korban dari tiga tempat kejadian perkara (TKP) menjadi sasaran telah melapor ke Polres Bangka.

Korban yang melapor merupakan pemilik sebuah warung di Lingkungan Akeh Kelurahan Sinajaya Jelutung, rumah di Desa Airruai dan Kelurahan Bukitbetung. 

Aksi kedua pelaku terjadi pada Jumat (11/12) tengah malam di Jalan Riau Desa Airruai dengan cara masuk ke rumah korban kemudian mengambil satu unit sepeda lipat merk excotis warna merah. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp2 juta. 

Aksi pelaku kemudian kembali terjadi pada Rabu (21/12) subuh di warung Lingkungan Akeh Kelurahan Sinarjaya Jelutung. Keduanya masuk ke dalam warung korban lalu mengambil uang  di dalam laci, tabung gas 3kg sebanyak 2 buah, rokok dan bensin sebanyak 5 liter. 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp2, 9 juta. 

Aksi ketiga yang dilakukan terjadi pada Sabtu (31/12)  sore di rumah warga di Kelurahan Bukitbetung.

Pelaku masuk ke rumah korban kemudian mengambil satu unit sepeda lipat merk pacifik warna abu-abu. Kejadian tersebut membuat korban mengalami kerugian Rp3,4 juta. 

Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Rene Zakharia mengatakan Tim Kelambit melakukan penyelidikan usai mendapat laporan dari para korban.

Tim Kelambit dipimpin Aipda Ary Sefriyadi lalu  mendapatkan informasi dari masyarakat ciri-ciri diduga pelaku yang melakukan aksi tindak pidana pencurian di Jalan Riau Desa Airruai. 

"Tim opsnal (Tim Kelambit) Polres Bangka mendapat informasi diduga pelaku pencurian sedang berada di seputaran Jalan Imam Bonjol Sungailiat. 

Tidak menunggu lama tim opsnal berhasil mengamankan pelaku R," kata AKP Rene Zakharia kepada babelpos.id, Senin (2/1). 

Dari hasil interogasi terhadap R, ia mengaku telah melakukan aksi tindak pidana pencurian di berbagai toko dan rumah warga bersama G. Tim Kelambit kemudian mendapati informasi pelaku G berada di sebuah warnet Kota Sungailiat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: