Remaja Masjid Baitul Hikmah, Syiarkan Al-Quran & Adzan Dalam Lomba Gema Ramadan 1444H

Remaja Masjid Baitul Hikmah, Syiarkan Al-Quran & Adzan Dalam Lomba Gema Ramadan 1444H

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.IDRemaja Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang  Kota Pangkalpinang, menyelenggarakan  Lomba Gema Ramadan 1444 H dengan tema ”Melalui Kegiatan Gema Ramadan 1444H, Kita Bangun Kader Qori/ Qoriah Quran dan Muazin di Sekitar Masjid Baitul Hikmah".

Kegiatan ini dilaksanakan, Ahad,(09/04/2023) bertempat di Sekretariat Unit TK/TPA Tahfizh Qur`an Masjid Baitul Hikmah Jl. Letkol Salah Kacang Pedang Pangkalpinang. 

Ketua Panitia Lomba Gema Ramadan 1444 Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang, Ginda Tratungga Negara dilsela-sela berlangsung kegiatan mengaku, bersyukur karena kegiatan yang pertama kali dilaksanakan pasca puncak pandemi covid-19 ini disambut antusias oleh para peserta. 

Menurut Ginda, dalam ajang ini, masing-masing peserta akan menguji kemampuannya dalam  lomba sari tilawah Qur`an dan azdan untuk kategori anak dan lomba adzan untuk kategori remaja. 

Ia berharap, melalui kegiatan lomba gema ramadan 1444 ini dapat semakin memotivasi para remaja Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang untuk semakin bergerak lebih aktif dan inovatif dalam menghadirkan berbagai program untuk memakmurkan Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang. 

“Jadi nantinya para peserta gema ramadan 1444 ini sekaligus akan didorong untuk menjadi kader, aktif dalam kepengerusan remaja Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang,” dorongnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang, Ahmad Irfani dan tim pengurus lainnya menyambut baik atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Gema Ramadan 1444H ini. Ia berharap kegiatan semacam ini akan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dosen IAIN SAS Bangka Belitung ini, juga mengaku sangat mensupport kegiatan Gema Ramadan 1444 H ini. Sehingga pengurus Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang juga turut mengundang para jemaah, orang tua santri dan masyarakat Kacang Pedang untuk ikut bersama-sama menghadiri dan menyaksikan kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: