Buka Bimtek Relawan SAPA Bangka 2023, Wabup: Bentuk Kepedulian Kepada Perempuan dan Anak

Buka Bimtek Relawan SAPA Bangka 2023, Wabup: Bentuk Kepedulian Kepada Perempuan dan Anak

Wabup Syahbudin memasang tanda peserta Bimtek Relawan Sapa di Hotel Manunggal Sungailiat.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP, MTr.IP membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (Sapa) Kelurahan Parit Padang dan Kelurahan Kuto Panji Kabupaten Bangka tahun 2023, di hotel Manunggal Sungailiat, Senin (22/5/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Administrasi kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung, DR. Asyraf Suryadin M.Pd, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka, Nurita. S.Sos, Lurah Parit Padang, Sudirman serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka.  

Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang membuka kegiatan, mengatakan Bimtek Relawan Sapa merupakan salah satu kepedulian Pemerintah Kabupaten Bangka terhadap perempuan serta mendukung perkembangan dan menginvestasi masa depan anak.  

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk peduli terhadap perempuan serta mendukung perkembangan dan menginvestasi masa depan anak. Dan juga sebagai ajang silaturahmi bagi pengurus khususnya relawan Sapa Kelurahan Parit Padang dan Kuto Panji," ujar Syahbudin.

BACA JUGA:Buka Kegiatan HPN 2023, Wabup Syahbudin: Pers Daerah Harus Memperbaiki Kelemahan

Dikatakan Syahbudin, para relawan merupakan pekerja sosial dibidang kemanusiaan, membantu orang lain, tanpa mengharapkan imbalan apapun. Dan itu juga yang akan dilakukan relawan Sapa Kabupaten Bangka.

"Kegiatannya untuk membantu pemerintah daerah memperdayakan perempuan dan memberi perlindungan anak di daerah ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ngopi Bareng Wartawan, Wabup Syahbudin Klaim Begini Soal Kepemimpinan Mulya

Sementara Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka, Nurita. S.Sos, mengatakan tujuan dari kegiatan Bimtek Relawan Sapa dalam rangka mewujudkan 10 indikator DRPPA yang menjadi pedoman bagi peserta bimtek serta mewujudkan kelurahan menjadi tempat terpenuhinya hak anak dan perempuan.  

"Tujuan lainya, untuk memberikan pemahaman, keterangan kepada masyarakat khsusunya di Kelurahan Parid Padang dan Kuto Panji. Selain itu untuk melatih para relawan Sapa dalam pelaksanaan kelurahan ramah perempuan dan peduli anak,” ujar Nurita.

BACA JUGA:Wabup Syabudin Serahkan Dana PIP untuk 8.772 Siswa

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Bangka, Lia Anggreani mengatakan, Bimtek Relawan Sapa, Kelurahan Parit Padang dan Kuto Panji berlansung selama dua hari, 22-23 Mei 2023, bertempat di hotel Manunggal Sungailiat.

"Peserta kegiatan sebanyak 20 orang terdiri dari 10 orang relawan Sapa dari Kelurahan Parit Padang Sungailiat, 10 orang relawan SAPA dari Kelurahan Kuto Panji Belinyu," jelas Lia Anggreani.

BACA JUGA:Wabup Syahbudin Tutup PTQ RRI ke 52 Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: