43 Anak se Babel Lomba Bercerita di RRI Sungailiat

43 Anak se Babel Lomba Bercerita di RRI Sungailiat

Pembukaan lomba bercerita anak di RRI Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 43 peserta mengikuti kegiatan lomba Bercerita Anak yang digelar LPP RRI SUNGAILIAT, Sabtu (5/11/2022).

Lomba bercerita yang dilaksanakan di ruang Multipurpose LPP RRI Sungailiat dengan tema "Aku Bangga Padamu Pahlawan"  dibuka lansung, Staf Ahli Bupati Bangka, Bidang Perekonomian, Ir. Zulkarnain Idrus.

Turut hadir, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bangka, Rozali M.Si, Kepala LPP RRI Sungailiat, Iwan Effendi Lathan.

BACA JUGA:Bintang Radio RRI Sungailiat 2022 Dimulai, 45 Penyanyi Bersaing

Staf Ahli Bupati Bangka, Bidang Perekonomian, Ir. Zulkarnain Idrus mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada RRI Sungailiat atas terselenggaranya kegiatan lomba bercerita dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini. Ia berharap para peserta yang tampil nantinya dapat menjadi penggerak bagi teman-teman di sekolahnya untuk meningkatkan minat baca serta meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

"Semoga melalui lomba bercerita ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda, serta meningkatkan kegemaran membaca, meningkatkan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter, kecerdasan, kreatifitas dan inovasi mereka," ujar Zulkarnain.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Launching Kegiatan Mahasiswa Bekisah Kampus Mendengar

Sementara itu, Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan mengatakan lomba bercerita yang dilaksanakan RRI dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November mendatang merupakan bukti nyata RRI peduli terhadap dunia pendidikan, seni membaca dan bercerita.

"Lomba bercerita anak ini diselenggarakan oleh RRI zeluruh Indonesia. Semoga anak-anak yang tampil dan berhasil meraih juara akan kami ikut sertakan ke tingkat nasional," kata Iwan Efendi Lathan.

BACA JUGA:Agar Menulis Berita Lebih Baik, SMAN Sungailiat Gelar Pelatihan Jurnalistik

"Harapan kami kepada dewan juri dapat memilih peserta yang terbaik dari untuk mewakili RRI di tingkat nasional," lanjut dia.

Lomba Bercerita Anak LPP RRI Sungailiat tahun 2022 diikuti 43 orang peserta terdiri dari anak-anak Sekolah Dasar yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: