Dua Pesepakbola Muda Babel Perkuat Tim Garuda U-14, Ikuti Singa Cup 2023

Dua Pesepakbola Muda Babel Perkuat Tim Garuda U-14, Ikuti Singa Cup 2023

Dua pemain dari Babel yang memperkuat Timnas Garuda U-14 di Singa Cup 2023.--Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dua atlet sepakbola muda asal Babel akan memperkuat Tim Garuda Muda Indonesia U-14 pada Kejuaraan Singapura (Singa Cup) 2023. Tim Garuda Muda Indonesia U-14 untuk Singa Cup 2023 yang akan berlaga pada 4-10 November 2023 merupakan atlet sepakbola pilihan dari seluruh Indonesia. 

"Kedua anak ini terdiri dari Nizam anak asal Desa Kapuk Kabupaten Bangka dan Riyonda anak Desa Bencah Kabupaten Bangka Selatan. Mereka terpilih dalam pemandu bakat," kata Manajer Tim Garuda Muda Indonesia U-14 untuk Singa Cup 2023, Achmad Suherman, Rabu (18/10). 

Pria asal Sungailiat ini menerangkan, atlet sepakbola Nizam merupakan pemain yang berprestasi di Kejuaraan U-13 di Vietnam 2023. Saat itu Nizam bersama timnya berhasil meraih juara satu.

"Untuk Nizam ini sudah beberapa kali main di luar negeri seperti di Kuala Lumpur Cup, Vietnam Cup dan sekarang ke Singa Cup," katanya. 

BACA JUGA:Anak Muda Tempilang Ini Antar Tim Garuda Muda U-14 Juara Dua Kuala Lumpur Cup 2023

BACA JUGA:Iqbal Tempilang & Nizam Kapuk Perkuat Tim Sepak Bola Garuda Muda di Kuala Lumpur Cup

Sementara itu untuk Riyonda merupakan pemain terbaik U-14 dalam kejuaraan Liga Pelajar di Babel beberapa waktu lalu. Nantinya Nizam dan Riyonda akan bergabung dengan anak-anak Indonesia dari daerah lain seperti Maluku, NTB, Lampung, Jakarta, Jabar, Kalimantan, Sulawesi dan beberapa daerah lainnya. 

"Kami berharap kedua anak ini bisa mendapatkan prestasi yang baik di Singa Cup 2023 ini, sebab untuk anak-anak Babel ini merupakan ajang mencari bibit-bibit pemain sepakbola Indonesia," harapnya. 

Dalam ajang Singa Cup 2023 akan diikuti klub sepakbola beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Australia, India, Jepang, dan Inggris. Pihaknya meminta dukungan dan doa masyarakat Babel agar anak-anak Babel ini bisa berprestasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: