Polsanak Kenalkan Lalu Lintas Sejak Dini

Polsanak Kenalkan Lalu Lintas Sejak Dini

Sosialisasi tertib berlalulintas kepada siswa SD 13 Sungailiat oleh Polsanak Polres Bangka.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Guna menyampaikan edukasi tentang tertib berlalu lintas Satlantas Polres Bangka kembali menggelar Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Polsanak berlangsung di SDN 13 Sungailiat dengan memperkenalkan juga rambu-rambu lalu lintas kepada siswa. 

Polsanak di SDN 13 Sungailiat dipimpin oleh pejabat sementara Kanit Keamanan Keselamatan Satlantas Polres Bangka Aipda Dony Apriyandi bersama personel Satlantas Polres Bangka.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Dony Apriyandi memberikan pelajaran kepada siswa siswi SDN 13 Sungailiat tentang rambu-rambu lalu lintas. Satlantas juga mengenalkan serta mempraktekkan 12 gerakan lalu lintas.

BACA JUGA:Melalui Sekolah Kebangsaan, MAFINDO Babel Ajak Pelajar Jadi Pemilih Cerdas

Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia, mengatakan Polsanak merupakan kegiatan rutin dalam memberikan pelajaran dan meningkatkan kedisplinan berlalu lintas kepada pelajar sejak usia dini.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap polisi.

"Ini upaya memberikan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini," ujar Iptu Rizka Siti Amalia, Senin (15/5). 

BACA JUGA:Pemkab Bangka Dirikan Sekolah Inovasi

Dalam hal ini Kasat Lantas Polres Bangka mengimbau kepada guru-guru dan siswa siswi SDN 13 Sungailiat selalu tertib berlalu lintas di jalan dan menaati peraturan berlalu lintas.

"Para guru dan siswa-siswi saat mengendarai sepeda motor kita harap selalu menggunakan helm dan tertib berlalu lintas di jalan," jelas Iptu Rizka Siti Amalia.(*)

BACA JUGA:Kunjungi Damkar, Siswa TK Pembina Dikenalkan Pencegahan Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: