Jambret Jalanan Sungailiat Incar Wanita Bawa Tas, Pelaku Ternyata Mahasiswa

Jambret Jalanan Sungailiat Incar Wanita Bawa Tas, Pelaku Ternyata Mahasiswa

Pelaku saat diamankan Tim Kelambit Polres Bangka.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Jambret yang beraksi di sejumlah jalanan Kota Sungailiat dan Kecamatan Pemali berakhir di tangan Tim Kelambit (Opsnal) Satreskrim Polres Bangka dan Unit Reskrim Polsek Sungailiat. Pelaku merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Kabupaten Bangka. 

Pelaku bernama Luthfan Akhmad atau LA (19) merupakan warga Pelabuhan-Nangnung Sungailiat yang sebelumnya meresahkan karena melakukan jambret hingga korban terjatuh.

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Pelaku yang Terlibat Curanmor di Taman Kota

Tim Kelambit dipimpin Aipda Hendra Yadi dan Unit Reskrim Polsek Sungailiat berhasil meringkus pelaku di jalan dekat Kampung Batu Sungailiat setelah melakukan serangkaian penyelidikan. 

"Benar pelaku Jambret di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) di Sungailiat dan Pemali telah diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka dan Unit Reskrim Polsek Sungailiat," kata Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya melalui Kasat Reskrim AKP Rene Zakharia, Kamis (4/5). 

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Dua Pria Pelaku Pengeroyokan di THM

Sebelumnya pelaku LA melakukan aksi jambret dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Aksi yang dilakukan LA menggunakan sepeda motor Jupiter MX tanpa plat dan kadang memakai Honda Vario. LA juga sempat beberapa waktu lalu melakukan pencurian yang dilaporkan ke Polsek Sungailiat namun berakhir damai dengan korban. 

Pelaku LA mengaku mengincar pengendara wanita yang menyandang tas di tangan saat berkendaraan. Beberapa korban berhasil diambil barang berharga hingga terjatuh. 

"Ku biase jalan-jalan, ngincer orang yang tas e di tangan," sebut mahasiswa semester tiga ini. 

BACA JUGA:Amankan Pelaku Pencurian Buah Sawit, Tim Kelambit Ditantang dengan Sajam

Dari pengakuan LA ia menjambret sejak Februari lalu. Hasil curian dipakai untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar utang judi online.

Polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk detail aksi yang dilakukan pelaku LA.

Sejumlah barang bukti diamankan dari pelaku seperti motor Jupiter MX King warna biru untuk aksi jambret. Diamankan juga sejumlah tas dan Handphone (HP) milik beberapa korban.(*) 

BACA JUGA:Bobol 15 Rumah dan Warung, Dua Remaja Diciduk Tim Kelambit Polres Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: