Basel Raih UHC Award, Musani: Jangan Ada Rumah Sakit Menolak Pasien

Basel Raih UHC Award, Musani: Jangan Ada Rumah Sakit Menolak Pasien

Musani--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) baru saja mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award tahun 2023.

Pemkab Basel juga mencapai target sebesar 96 persen lebih penduduk didaftarkan sebagai Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Ini melebihi target dari BPJS kesehatan sebesar 95 persen.

Anggota Dewan Fraksi PKS Musani mengucapkan selamat kepada Pemkab Basel yang memperoleh penghargaan UHC Award 2023.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkab Basel benar benar serius melayani masyarakat dalam bidang kesehatan," ungkapnya, Rabu (15/03).

BACA JUGA:Selamat! Pemkab Basel Terima UHC Award

Atas capaian ia meminta jangan ada lagi rumah sakit atau Puskesmas di Basel yang menolak warga yang berobat menggunakan KTP.

"Karena Pemkab Basel sudah mempermudah masyarakat yang berobat hanya menggunakan KTP, tapi juga perlu adanya pengawasan lebih," ucapnya.

Pasalnya anggaran yang digelontorkan oleh Pemkab Basel tidak lah sedikit, sekitar Rp40 miliar. "Tetapi hanya tersedia sekitar 30 miliar, masih kurang sekitar 10 miliar," tandasnya.

"Anggaran sebesar ini hanya diperuntukkan khusus pelayanan kesehatan yaitu berobat gratis hanya menggunakan KTP," terang Musani.

BACA JUGA:Bangka Belitung Sukses Dorong Capaian UHC di Indonesia

Dikatakan Musani, selaku Anggota DPRD akan terus mensupport berbagai program pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Tetapi apabila dalam pelayanan tersebut khususnya pelayanan kesehatan masih ada aduan dari masyarakat, kita akan memanggil Pemkab Basel," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: