Selamat! Pemkab Basel Terima UHC Award

Selamat! Pemkab Basel Terima UHC Award

Bupati Riza Herdavid menerima UHC Award.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sejak awal tahun 2023 Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) terus menerima penghargaan. Terbaru, penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2023 yang diterima Bupati Riza Herdavid di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan (Basel), Selasa (14/03/2023) pagi.

Penghargaan yang diperoleh ini sesuai dengan program kerja dan janji politik kepemimpinan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi selama dua tahun ini.

Saat menerima penghargaan ini Bupati Riza Herdavid didampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Basel dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian, Penduduk, Keluarga Berencana (DKPPKB) Agus Pranawa. Penyerahan penghargaan ini dihadiri langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Bupati Riza Herdavid usai menerima penghargaan mengucapkan syukur karena cakupan UHC Basel mencapai 96 persen.

"Kabupaten Basel telah mencapai 96 persen lebih penduduk didaftarkan sebagai Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan melebihi target dari BPJS kesehatan sebesar 95 persen," ungkapnya, Selasa (14/03).

Dikatakan Riza, penghargaan ini semakin memberi semangat dirinya bersama Debby Vita Dewi dan jajaran Pemkab Basel untuk lebih mementingkan kepentingan masyarakat banyak.

"Contohnya masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan tidak berbelit-belit, hanya dengan membawa KTP," terangnya.

Diakuinya, keberhasilan Pemkab Basel meraih UHC award 2023 tak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat, dinas terkait dan seluruh stakeholder yang ada.

"Saya sebagai kepala daerah mengucapkan terima kasih atas dukungan serta supportnya sehingga Pemkab Basel bisa memperoleh penghargaan ini," tuturnya.

Riza Herdavid juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada aduan terkait pelayanan silahkan langsung WhatsApp ke nomor dia melalui aplikasi Si Tepus.

"Melalui aplikasi ini setiap laporan dari masyarakat baik aduan tentang pelayanan maupun lainnya langsung kita tindaklanjuti dan saya langsung yang membalas pesannya," ucapnya.

Semenjak aplikasi Si Tepus dilaunching hampir semua laporan ataupun aduan masyarakat langsung ditindaklanjuti. Masyarakat pun bisa merasakan sendiri dampaknya.

"Karena saya selalu menekankan kepada para pegawai Pemkab Basel bahwa kita pelayan masyarakat bukan minta dilayani masyarakat," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: