Jumat Curhat di Lubuk Pabrik, Warga Sampaikan Ini ke Kapolres Bateng

Jumat Curhat di Lubuk Pabrik, Warga Sampaikan Ini ke Kapolres Bateng

Curhat Jumat Kapolres Bateng dengan masyarakat Lubuk Pabrik.--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Polres Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat. Kali ini dilaksanakan di Cafe A & D Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (27/1/2023).

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH hadir langsung pada kegiatan Jumat Curhat tersebut bersama dengan Kapolsek Lubuk Besar, tokoh masyarakat, pemuda IRMAS dan tokoh agama Desa Lubuk Pabrik.

Pada kesempatan tersebut AKBP Budi langsung mengenalkan diri kepada masyarakat yang hadir dan langsung melakukan dialog perihal Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lubuk Besar.

Bujang Linu selaku Ketua Masjid Al Istiqomah Desa Lubuk Pabrik menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bangka Tengah dan juga Kapolsek Lubuk Besar yang telah mengadakan kegiatan Jumat Curhat ini. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya dalam membahas Kamtibmas.

"Kami di sini sangat prihatin dan khawatir, karena maraknya kenakalan remaja dan maraknya remaja disini yang menikah dini serta kenakalan lainnya, seperti kebut - kebutan di jalan bahkan sampai kejadian kecelakaan lalu lintas," tutur Bujang.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolres Bateng Dengar Keluhan Warga Simpangkatis Terkait Knalpot Racing Hingga Narkoba

Bukan hanya itu, warga lainnya, Selamet yang juga Ketua RT 10 Desa Lubuk Pabrik menyampaikan curhatannya perihal masih maraknya pencurian di lingkungan RT nya serta ada salah satu warga yang mengidap ODGJ dinilai cukup meresahkan, sehingga perlu ditangani dengan cermat oleh unsur terkait.

"Di lingkungan kami masih marak aksi pencurian pak serta ada salah satu warga yang ODGJ cukup meresahkan warga lainnya, sehingga perlu penanganan khusus oleh pihak tertentu," sampai Selamet.

BACA JUGA:Baru Menjabat Kapolres Bateng Sambangi Warga Sungaiselan Lewat Jumat Curhat

Menanggapi hal tersebut, AKBP Budi mengucapkan terima kasih atas sambutan para warga. Kegiatan Jumat Curhat ini katanya memang menjadi sarana pihaknya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya terkait situasi Kamtibmas.

"Terkait dengan permasalahan gangguan Kamtibmas, saya perintahkan Kapolsek untuk tetap melaksanakan kegiatan Kepolisian atau mungkin bisa lebih kita tingkatkan lagi dan terkait oknum warga yang ODGJ, nanti kita koordinasikan dengan pihak terkait untuk mungkin bisa ditangani dengan baik, sehingga tidak membuat resah warga lainnya," ujarnya. (**)

BACA JUGA:Ngopi Bareng, Cara Kapolres Bateng Serap Aspirasi Kades

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: