Jumat Curhat, Kapolres Bateng Dengar Keluhan Warga Simpangkatis Terkait Knalpot Racing Hingga Narkoba

Jumat Curhat, Kapolres Bateng Dengar Keluhan Warga Simpangkatis Terkait Knalpot Racing Hingga Narkoba

Program rutin, Jumat curhat. Kapolres Bateng Dengar Keluhan Warga Simpangkatis --

BABELPOS.ID, SIMPANG KATIS - Program rutin Polres Bangka Tengah (Bateng), yakni Jumat Curhat kembali dilaksanakan, kali ini di warung Bude Er, Desa Simpang Katis, Kecamatan Simpang Katis pada Jumat (20/1/2023).

Diketahui, kegiatan Jumat curhat ini memang menjadi salah satu program yang dilaksanakan oleh Polri, mulai dari tingkat Polda, Polres sampai dengan Polsek. 

Kali ini Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH melaksanakan Jumat curhat dengan cara berkeliling Polsek jajaran serta menyapa langsung masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, khususnya perkara yang menyangkut ketertiban masyarakat.

"Tadi saya berkesempatan untuk hadir serta mendengarkan aspirasi masyarakat, ya ada beberapa keluhan yang disampaikan, diantaranya terkait maraknya penggunaan knalpot racing yang memang dinilai sangat mengganggu, selanjutnya tadi ada kekhawatiran masyarakat juga terkait maraknya peredaran narkoba di Desa," ungkapnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, AKBP Budi langsung memerintahkan Kapolsek Simpang Katis, AKP Harry Frisco, SH dengan atensi-atensi tertentu.

"Untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas, tadi saya sudah perintahkan Kapolsek Simpang Katis meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan Kepolisian, seperti patroli serta memperbanyak pemasangan-pemasangan spanduk himbauan, sehingga nantinya bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Simpang Katis, AKP Harry mengaku akan menjalankan perintah Kapolres Bateng dengan melibatkan unsur-unsur terkait seperti pihak Desa, rokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Nanti kami akan melakukan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba sampai dengan pelanggaran lalu lintas, kemudian kami juga akan meningkatkan peran masyarakat, seperti kegiatan yang bermanfaat antara lain seperti olahraga bersama, meningkatkan produk UMKM/produk Desa yang intinya para remaja bakal mempunyai kesibukan yang bermanfaat," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: