Jumat Curhat Polsek Bukit Intan, Waka Polresta Pangkalpinang Dengarkan Keluhan Warga

Jumat Curhat Polsek Bukit Intan, Waka Polresta Pangkalpinang Dengarkan Keluhan Warga

Kegiatan Jumat Curhat di Polsub Sektor Girimaya yang berdekatan dengan Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polsek Bukit Intan Polresta Pangkalpinang kembali menggelar program Jumat Berkah di Polsub Sektor Girimaya yang berdekatan dengan Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang, Jumat (28/6/2024). 

Kegiatan yang bertajuk "Kopi Curhat" ini dihadiri langsung Waka Polresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata. 

Turut hadir Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Toni Susanto, Kabag SDM Polresta Pangkalpinang Kompol Oktavianus  Hendratmoko, Kapolsek Bukit Intan Kompol A.R.Banyu Aji, Camat Girimaya Lutfi Tri Dharma Saputra dan Lurah Pasir Padi Herlan serta puluhan warga perwakilan dari 20 kelurahan di wilayah hukum Polsek Bukit Intan. 

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Pangkalpinang Bagikan 1.000 Paket Bansos ke Masyarakat Kurang Mampu

Momen ini pun dimanfaatkan sejumlah warga untuk menyampaikan keluhan. Keluhan yang disampaikan mulai dari persoalan narkoba, kenalakan remaja, minuman keras, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) hingga pelanggaran lalu lintas. 

Seperti yang disampaikan Yusnaini, warga Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang. Dihadapan Waka Polresta dan undangan yang hadir, Yusnaini menceritakan bahwa belum lama ini dirinya sering menemukan pemuda mengorek-ngorek sampah tak jauh dari tempat tinggalnya. Anehnya, aksi pemuda tersebut dilakukan saat dini hari. 

BACA JUGA:Bikin Resah, Kapolresta Pangkalpinang Ancam Pidanakan Pelaku Tawuran

"Kejadiannya sudah bulan Mei lalu, saat saya buang sampah, ada orang mengorek-ngorek sampah jam satu malam. Saya pikir, kalau pemulung gak mungkin. Makanya sempat saya tegur, cuma jawaban dari pemuda itu jangan ikut campur. Makanya, kalau bertemu dengan orang itu, kira-kira apa yang harus saya lakukan, karena ini sudah tiga kali terjadi dengan orang yang berbeda," beber Yusnaini. 

Berbeda dengan Yusnaini, Nur Adni warga Kelurahan Masjid Jamik Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang mengeluhkan para remaja yang sering nongkrong sambil minum minuman keras (miras) di seputaran pinggir sungai Kelurahan Masjid Jamik sampai dengan Puncak Mall hingga malam hari. 

BACA JUGA:Gelar Jalan Sehat, Polresta Pangkalpinang Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Nur Adni mengaku bahwa keberadaan para remaja tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga setempat. 

"Kami harap pihak kepolisian bisa melakukan patroli agar para muda-mudi itu tidak lagi nongrong hingga larut malam," pintanya. 

Menanggapi curhat dan sejumlah keluhan warga, Waka Polresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata menyatakan siap menindaklanjuti keluhan masyarakat. Terlebih, katanya, terkait dugaan peredaran gelap narkoba. 

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Kembali Amankan 10 Remaja Bersajam Hendak Tawuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: