Perkuat Sinergitas, Panwascam Pemali Silaturahmi ke Camat dan Kapolsek

Perkuat Sinergitas, Panwascam Pemali Silaturahmi ke Camat dan Kapolsek

Sinergi Panwascam, Polsek dan Kecamatan Pemali jelang Pemilu 2024.--

BABELPOS.ID, PEMALI - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) PEMALI melakukan silaturahmi dengan Camat PEMALI dan Kapolsek PEMALI. Silaturahmi dalam rangka memperkuat sinergitas antar lembaga pengawas pemilu dengan Kecamatan dan kepolisian.

"Koordinasi ini adalah yang pertama sejak Panwascam dilantik per tanggal 27 Oktober 2022 kemarin. Silaturahmi ini erat kaitannya dengan sinergitas kedepan," kata Ketua Panwascam Pemali, Dedi Damhuri kepada Babel Pos, Kamis (17/11).

BACA JUGA:Parpol Diminta Bersiap, KPU Bangka akan Verifikasi Faktual

Ia utarakan, dengan terbangunnya komunikasi dengan pihak Musyawarah Pimpinan Kecamatan, Dedi berharap suksesi pemilu nanti berjalan maksimal dan profesional. Hal ini selaras motto Bawaslu, yakni "Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu".

Menanggapi silaturahmi ini, Camat Pemali Sukma Aditya menyambut baik hal tersebut. Disampaikan Sukma Aditya, sinergitas memang sangat diperlukan.

"Pihak kecamatan siap bersinergi dengan Panwaslu kecamatan dalam Pemilu 2024," kata Aditya.

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Bersama Panwascam se-Pangkalpinang Gelar Deklarasi di Tugu Nol Kilometer

Dirinya berpesan, jajaran Panwascam agar tetap solid. Sebab tahapan pemilu di 2024 pekerjaan berat yang diemban bersama-sama.

"Insyaallah dengan kekompakan itu bisa kita kerjakan. Jadi intinya konsolidasi bagaimana kita menyukseskan pesta demokrasi di tahun 2024 nanti,” pungkasnya.

BACA JUGA:18 Orang Panwascam se Bateng Dilantik, Robianto: Jaga Marwah Lembaga

Sementara itu, Kapolsek Pemali Ipda Rusdi menyampaikan, pihaknya pun siap bersinergi dengan Panwascam Pemali untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah di Pemilu 2024.(**)

BACA JUGA:18 Panwascam Dilantik, Sukirman: Laksanakan dengan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: